Jakarta (ANTARA) - Tidak terasa penghujung tahun 2020 sudah semakin dekat, walau rencana liburan akhir tahun terpaksa diubah karena adanya berbagai peraturan PSBB lagi, masih banyak kegiatan menghibur yang dapat dilakukan untuk membuat liburan akhir tahun menjadi lebih bermakna.

Untuk menemani dalam segala situasi, JOOX berkolaborasi dengan berbagai selebritas dan content creator, seperti Kaesang, Oom Leo, Rey Mbayang, Bude Sumiyati dan sederet tokoh lainnya, menghadirkan beragam playlist yang sesuai dengan #KataHati pengguna.

Demi tercipta suasana liburan di rumah yang seru dan menyenangkan, ada empat playlist yang direkomendasikan untuk menemani kegiatan selama liburan akhir tahun.

1. Quality time bersama orang terdekat

Berkumpul bersama orang terdekat adalah momen kebersamaan yang paling dinantikan dalam menyambut akhir tahun. Mulai dari memasak, bermain game, hingga karaoke bersama adalah salah satu kegiatan yang menghibur dan menambah momen keseruan saat berkumpul bersama teman dan keluarga.

Baca juga: JOOX populerkan musik khas Indonesia lewat "Orkes Musik Dangdut"

Baca juga: Agatha Pricilla sebut kolaborasi & teknologi dorong semangat bermusik


Untuk mengobati rasa kangen berkumpul bersama teman dan keluarga, playlist #KataHati Oom Leo cocok untuk menemani yang suka berkaraoke saat kumpul dengan keluarga. Berbagai pilihan lagu seperti Iwa K "Bebas", Reza Artamevia "Berharap Tak Berpisah", Oasis "Don’t Look Back in Anger" akan membuat tidak berhenti bernyanyi.

Anda juga tetap bisa menciptakan momen seru karaoke bersama teman atau keluarga dengan mengajak mereka mencoba fitur karaoke di JOOX, bahkan bisa memilih apakah ingin bernyanyi satu lagu sendiri, duet dengan idola, atau membuat video singkat karaoke sambil menari dengan fitur Quick Sing.

2. Membuat resolusi dan daftar 2021

Berbicara soal akhir tahun, pasti tetap ada yang lebih memilih untuk beristirahat di rumah, menikmati waktu sendiri, sambil membuat rencana untuk tahun depan.

Untuk menemani mengingat pencapaian tahun ini serta menyemangati membuat daftar rencana dan resolusi tahun 2021, Anda bisa mendengarkan lagu "Fix You" dari Coldplay, "Let it Go" dari Maher Zain dan lagu-lagu Rey Mbayang "Di Sepertiga Malam", "Tentang Setelahnya", dan "Untuk apa" yang ada di playlist #KataHati Rey Mbayang.

3. Bekerja sambil berlibur

Bagi para pengusaha yang tetap harus bekerja di saat liburan, Kaesang memberi semangat dengan playlist #KataHati Pengusaha Berusaha Kaesang.

Lagu-lagu seperti Adera "Lebih Indah", Rich Brian "Dat $tick", Andmesh "Nyaman" dan beberapa lagu lainnya dapat membuat Anda lebih rileks saat bekerja.

Menurut Kaesang, pilihan lagu tersebut adalah lagu-lagu yang sering dia dengarkan sambil mojok dan beristirahat di sela-sela kesibukan pergi dari satu meeting ke meeting lain.

Playlist tersebut pun bisa jadi pilihan untuk kalian yang ingin beristirahat virtual meeting yang tiada henti sepanjang tahun.

4. Meluapkan perasaan

Untuk yang ingin melepas rasa sendu sebelum tahun baru, Bude Sumiyati juga membuat playlist yang bisa bikin air mata jatuh!

"Air mata jatuh karena dua cara, karena gravitasi dan tersakiti. Yang jatuh karena gravitasi turunnya ke bumi sedangkan yang jatuh karena tersakiti turunnya ke hati. Entah air matamu jatuh karena gravitasi atau tersakiti," kata Bude Sumiyati.

Bagi yang merasa 2020 bukan hanya tahun penuh ketidakpastian tapi juga tahun tergalau, lagu seperti "Sebelum Kau Terlelap" dari Dewa 19, "Berubah" Naif dan pilihan lagu lainnya dalam playlist #KataHati Bude Sumiyati cocok untuk meluapkan perasaan sendu di akhir tahun.

Selain empat playlist di atas, Anda juga bisa menikmati momen liburan akhir tahun dengan mendengarkan playlist #KataHati Ngebor Cinta Inul Daratista yang merupakan ungkapan cintanya kepada Mas Adam, #KataHati You Only Live Once Arian13 yang menggambarkan sisi lain dari seorang personil band metal, #KataHati Penyejuk Hati oleh Menjadi Manusia untuk menemani rehat selama libur panjang, dan masih banyak lagi hanya di aplikasi JOOX.

Baca juga: Rossa hingga Glenn Fredly, musisi top di JOOX sepanjang 2020

Baca juga: JOOX "Kanal Komunal" dukung musisi lokal dan komunitas berkarya

Baca juga: Langkah nonton MAMA 2020 lewat JOOX

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020