Para peserta diberikan berbagai teori dan teknik keahlian yang diajarkan langsung oleh pelatih yang berkompeten dengan menggunakan metode yang mudah dipahami
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara melatih 716 peserta program JakPreneur dalam rangka mencetak wirausaha tangguh yang berlangsung sejak Agustus hingga Desember 2020.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Utara Gatot Subroto di Jakarta, Senin mengatakan pelatihan itu terdiri dari berbagai bidang usaha yang banyak diminati oleh masyarakat di Jakarta Utara.

Baca juga: 14 proposal Jakbee dari Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu lolos

"Semua peserta yang ikut pelatihan adalah warga Jakarta Utara yang terdaftar dalam program kegiatan JakPreneur. Kami harap mereka bisa terus meningkatkan keahlian di bidang yang diminatinya," harap Gatot.

Para peserta diberikan berbagai teori dan teknik keahlian yang diajarkan langsung oleh pelatih yang berkompeten dengan menggunakan metode yang mudah dipahami. Peserta juga akan diberikan pendampingan selama menjalani tahapan program JakPreneur.

Baca juga: Jakarta Utara tingkatkan kapasitas 75 binaan JakPreneur

"Ilmu yang didapatkan selama pelatihan akan menjadi bekal dalam mengembangkan usahanya," ujar Gatot.

Kegiatan pelatihan JakPreneur yang dilaksanakan meliputi bidang tata rias "Beauty Time Virtual Class" berkolaborasi dengan PT. Paragon Technology and Innovation (Wardah) dengan 50 peserta.

Bidang kuliner "Hype Culinary Recipe" berkolaborasi dengan PT. Ajinomoto Indonesia dengan 80 peserta.

Pelatihan JakPreneur bidang kue kering dan basah "Pelatihan Kuliner Kolaborasi Bogasari" berkolaborasi dengan PT. Bogasari dengan 86 peserta.

Bidang kue kering dan basah "Olahan Vitas Samin" berkolaborasi dengan PT. Asianagro Agung Jaya dengan 100 peserta.

Baca juga: Kampus diminta "link and match" dengan industri lahirkan wirausaha

Selanjutnya, pelatihan bidang minuman kesehatan (Bir Pletok) "Bir Pletok X Mango Sago" dengan 50 peserta. Pelatihan JakPreneur bidang Menjahit "Teknik Grading Pola X Masker 3D" dengan 50 peserta.

Pelatihan JakPreneur bidang kue kering dan basah "Palmia Enterpreneur Online Class" berkolaborasi dengan PT. Salim Ivomas Pratama (Palmia) yang diikuti 100 peserta.

Kemudian kegiatan pelatihan JakPreneur bidang makanan dan minuman "Bongkar Rahasia Dessert" berkolaborasi dengan PT. Inti Ganda Perdana yang dihadiri 100 peserta.

Untuk bidang Service AC "Teknik Alat Pendingin" berkolaborasi dengan PT. New Priok Container Terminal One dengan 100 peserta.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020