Satgas: 202 pekerja perusahaan di Nunukan-Kaltara positif COVID-19

Satgas: 202 pekerja perusahaan di Nunukan-Kaltara positif COVID-19

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kalimantan Utara. (FOTO ANTARA/Susylo Asmalyah)

Atas nama Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltara, kami menyampaikan keprihatinan atas ditemukannya kasus konfirmasi sebanyak 202 orang di PT. MIP Kabupaten Nunukan
Tarakan, Kaltara (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyatakan sebanyak 202 pekerja perusahaan PT. MIP di Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan terkonfirmasi positif COVID-19.

"Atas nama Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltara, kami menyampaikan keprihatinan atas ditemukannya kasus konfirmasi sebanyak 202 orang di PT. MIP Kabupaten Nunukan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kaltara, Agust Suwandy di Tanjung Selor, Senin.

Dia menyarankan agar segera dilakukan penelusuran (tracing) kepada semua kontak agar kasus penularan tidak semakin meluas dan memantau dengan ketat kasus konfirmasi yang sedang diisolasi secara mandiri oleh perusahaan.

"Jika didapatkan kasus yang mengalami gejala yang lebih berat agar segera dirujuk ke rumah sakit rujukan untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa kasus positif COVID-19 di Kaltara bertambah 327 orang, di mana jumlah totalnya naik sebanyak 3.664 orang.

Pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak empat orang, yakni dua orang di Tarakan, satu orang di Nunukan dan Bulungan ada satu orang.

Jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 bertambah 137 orang dengan total kumulatif yang sembuh sebanyak 2.225 orang.

Selanjutnya pasien positif yang masih dirawat sebanyak 186 orang, jadi total pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 1.364 orang, demikian Agust Suwandy.

Baca juga: KKP Nunukan sebut tiga pekerja Indonesia dari Sabah reaktif COVID-19

Baca juga: Tiga dokter di Bulungan, Kalimantan Utara positif COVID-19

Baca juga: Ada dua lagi, pasien positif meninggal di Tarakan-Kaltara 15 orang

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kota Tangerang mulai vaksinasi COVID-19 gelombang dua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar