Liga Inggris

Chelsea ditahan imbang Aston Villa di Stamford Bridge

Chelsea ditahan imbang Aston Villa di Stamford Bridge

Pemain sayap Chelsea Mason Mount (kiri) berusaha melewati hadangan bek Aston Villa Matty Cash dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (28-12-2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill

Jakarta (ANTARA) - Chelsea ditahan imbang Aston Villa dengan skor 1-1 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Gol sundulan Olivier Giroud untuk Chelsea bisa disamakan Villa lewat tembakan voli Anwar El Ghazi, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat kedua tim yang kini sama-sama mengoleksi 26 poin memperbaiki posisinya di klasemen, Villa yang punya keunggulan selisih gol surplus 14 berada di posisi kelima di atas Chelsea yang cuma memiliki surplus 13.

Baca juga: Lampard sebut pemain Chelsea "malas" usai dikalahkan Arsenal

Kedua tim tampil terbuka sejak awal laga, tetapi tembakan melengkung Jack Grealish bisa dimentahkan kiper Edouard Mendy, sedangkan Christian Pulisic yang mampu menerobos pertahanan Villa. Namun, sayangnya gagal menyelesaikan pergerakannya dengan sepakan sempurna.

Kebuntuan pecah pada menit ke-34 ketika Ben Chilwell mengirim umpan silang yang bisa diselesaikan dengan tandukan tajam Giroud di area tiang dekat untuk membawa Chelsea memimpin.

Giroud sukses mencetak tujuh gol dalam lima kali penampilan sebagai starting eleven Chelsea musim ini, sebuah tren positif bagi penyerang gaek asal Prancis tersebut.

Gol Giroud sekaligus menyudahi tren positif kiper Aston Villa Emiliano Martinez yang punya catatan nirbobol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Lima menit memasuki babak kedua, Villa merespons dengan bagus ketertinggalan mereka dengan menyamakan kedudukan melalui umpan silang tajam kiriman Matty Cash yang diselesaikan tendangan voli El Ghazi untuk membuat skor imbang 1-1.

Baca juga: Bos Aston Villa sanjung tinggi-tinggi pemainnya

Chelsea berusaha merestorasi keunggulan dan hampir mencetak gol kedua mereka lewat sundulan Pulisic. Akan tetapi, Ezri Konsa melakukan aksi akrobatik untuk menyapu bola sebelum melewati garis gawang pada menit ke-67.

Jika bola masuk ke gawang, besar kemungkinan gol itu akan dianulir sebab Pulisic telanjur berada dalam posisi offside ketika Callum Hudson-Odoi mengirimkan umpan silang.

Dua menit berselang giliran Villa yang punya peluang bagus ketika John McGinn melepaskan tembakan yang sudah tak mampu dijangkau Mendy. Namun, bolanya membentur mistar gawang.

Kedua tim terus berjibaku memastikan kemenangan, termasuk ketika Pulisic melepaskan tembakan tajam dari tepian kotak penalti, tetapi Martinez melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-79.

Peluang-peluang berlalu tetapi skor 1-1 tak berubah hingga peluit tanda laga usai berbunyi memaksa kedua tim puas berbagi satu poin.

Chelsea punya kesempatan istirahat lebih panjang untuk pertandingan berikutnya sebab mereka baru tampil menjamu Manchester City pada hari Minggu (3/1) 2 hari selepas Villa bertandang ke Old Trafford menantang Manchester United.

Baca juga: Leicester kembali butuh gol larut untuk petik poin dari markas Palace
Baca juga: Skuat City dilanda COVID-19, laga kontra Everton ditangguhkan
Baca juga: Paul Scholes nilai Bruno Fernandes lebih baik dibandingkan dirinya

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar