MIUI 12.5 usung peningkatan keamanan dan hemat memori

MIUI 12.5 usung peningkatan keamanan dan hemat memori

MIUI 12.5 (xiaomi)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi mengumumkan penerus MIUI 12, yaitu MIUI 12.5, yang dilengkapi dengan peningkatan besar-besaran soal privasi, dengan penanganan aplikasi yang dioptimalkan.

MIUI 12.5, dikutip dari GSM Arena, Selasa, juga membawa kemampuan untuk menerima pemberitahuan dan melakukan beberapa pekerjaan pada perangkat Windows, yang berarti dapat terhubung dengan mudah ke laptop.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 bakal meluncur pekan depan, ini bocoran spek hingga harga

Xiaomi mengatakan bahwa nama MIUI mungkin akan membuat pembaruan terdengar seperti hal kecil, namun sebenarnya MUI 12.5 adalah langkah maju yang besar dan akan menjadi kekuatan ponsel pada 2021.

MIUI 12.5 meningkatkan desain visual, yang disebut memiliki antarmuka dan efek transisinya hampir sama dengan iOS milik Apple.

Pengembangan dari MIUI 12.5 yang utama adalah bahwa antarmuka itu menggunakan 20 persen lebih sedikit memori dan 25 persen lebih sedikit daya, dengan penggunaan memori latar belakang menurun rata-rata 35 persen dari versi sebelumnya.

Soal aplikasi, pengguna hanya akan mendapatkan beberapa aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya untuk pengaturan, kamera dan panggilan telepon, dan tidak ada bloatware lainnya.

Xiaomi bahkan membanggakan diri sebagai perusahaan yang membawa aplikasi sistem paling sedikit, jika dibandingkan dengan Apple, Huawei, Oppo, Vivo dan Meizu.

Sama seperti di MIUI 11 dan MIUI 12, versi 12.5 juga memiliki wallpaper yang dinamis, kali ini dengan wallpaper gunung Four Sisters di Sichuan, China, yang warnanya dapat beradaptasi di kehidupan nyata, sesuai dengan cuaca sebenarnya di sekitar pengguna.

Berbicara tentang keamanan, MIUI 12.5 akan memungkinkan untuk mencegah aplikasi mengakses lokasi, data pribadi, clipboard, kata sandi atau informasi sensitif lainnya dari pengguna.

Lebih dari selusin ponsel Xiaomi telah memenuhi syarat untuk beta MIUI 12.5, yang akan terbatas untuk China. Semua perangkat Mi 10 akan dapat bergabung dapat versi beta tersebut, serta Redmi K30 dan bahkan beberapa ponsel dari awal 2019, seperti Redmi Note 7 dan jajaran Xiaomi Mi 9.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 ponsel pertama dengan Snapdragon 888

Baca juga: Bos Xiaomi janji MIUI akan lebih baik

Baca juga: Xiaomi Mi 11 akan datang tanpa charger

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Raksasa teknologi China Xiaomi resmikan pabrik di Istanbul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar