Fuqing rayakan 30 tahun pencapaian besar

Fuqing rayakan 30 tahun pencapaian besar

Fuqing merayakan 30 tahun pencapaian besar. ANTARA/AsiaNet.

AsiaNet 87423

Fuqing, China, 29 Desember 2020 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - Pada tanggal 26 Desember 1990, Fuqing, yang sebelumnya merupakan sebuah kabupaten, telah disetujui sebagai kota tingkat kabupaten Fuzhou oleh Dewan Negara. Fuqing telah memasuki era sejarah baru, memulai perjalanan pembangunan yang gemilang.

Sekarang Fuqing menempati peringkat ke-15 di antara 100 kabupaten teratas di negara ini dan yang ke-2 di provinsi Fujian, Fuqing telah berkembang menjadi kota industri yang kuat dari daerah pertanian yang besar, dengan PDB regional meningkat sekitar 95 kali lipat selama tiga dekade terakhir. Melanjutkan momentum pembangunan yang kuat tahun ini, kota ini menempati peringkat pertama di kota Fuzhou dalam evaluasi "pengembangan yang didorong oleh proyek, melompati pembangunan" dan daya tarik investasi.

Tiga puluh tahun yang lalu, tidak ada jalan tol atau rel kereta api, dan kota ini memiliki salah satu jaringan jalan yang paling padat di kota. Saat ini, pelabuhan Jiangyin menghubungkan kota dengan dunia, jalan tol dan kereta api menyediakan akses cepat masuk dan keluar kota, serta kepadatan jaringan jalan raya adalah yang tertinggi di kota Fuzhou. Fuqing juga ditetapkan sebagai Kota Beradab Nasional dan Kota di China yang Layak Huni pada tahun 2020.

Tiga puluh tahun lalu, Fuqing hanya memiliki satu ambulans. Saat ini, penduduk setempat dapat menikmati layanan medis berkualitas tinggi di dekat rumah mereka, karena kota tersebut mulai membangun Rumah Sakit Kelas III Kelas A yang pertama, dan Rumah Sakit Kota Fuqing telah menjadi rumah sakit yang berafiliasi dengan Universitas Kedokteran Fujian. Kota ini berinvestasi besar-besaran dalam pendidikan, layanan perawatan hari tua, dan fasilitas budaya, termasuk stadion, pusat budaya dan seni, serta museum, yang membawa manfaat lebih besar bagi penduduk setempat.

Apa yang telah dicapai Fuqing hanyalah awal dari masa depan yang lebih makmur, dan akan terus maju dengan pencapaian baru.

SUMBER: Pusat Media Konvergensi Fuqing

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar