Liga 1 Indonesia

Kontrak empat pemain asing Persiraja berakhir bulan ini

Kontrak empat pemain asing Persiraja berakhir bulan ini

Persiraja Banda Aceh. Antara Aceh/HO

Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh menyatakan kontrak empat pemain asing yang memperkuat klub Liga 1 Indonesia ini sudah berakhir Desember 2020.

"Dari empat pemain asing tersebut, dua yang coba dipertahankan. Saat ini, sedang dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak," kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani di Banda Aceh, Selasa.

Keduanya adalah Bruno Dybal dan Vanderlei Fransisco, serta sama-sama dari Brasil.

Dua lainnya, yakni Adam Mitter dari Inggris bergabung dengan klub Liga Thailand, dan Samur Ayass dari Lebanon tidak diperpanjang kontraknya.

Menurut Rahmat, Adam Mitter awalnya setuju memperpanjang kontrak, tetapi tidak tidak ada kepastian, pemain belakang ini meminta izin bermain di Liga Thailand.

Baca juga: Tiga pemain asing tinggalkan Persebaya Surabaya

"Adam Mitter bermain di Liga Thailand karena Liga 1 hingga kini tidak ada kepastian kapan bergulir. Adam Mitter siap bergabung kembali dengan Persiraja setelah ada kepastian kompetisi Liga 1 bergulir," kata Rahmat.

Rahmat mengharapkan PSSI memberi kepastian kelanjutan kompetisi karena jika tidak berlanjut, maka PSSI harus mengeluarkan surat keputusan bahwa kompetisi tidak dilanjutkan karena "force majure".

"Jika force majure, maka semua kontrak gugur dengan sendirinya. Tapi, masalahnya, hingga kini PSSI belum memberi kepastian dengan sejelas-jelasnya," kata Rahmat.

Untuk pemain lokal, Rahmat mengatakan semua tetap dipertahankan, namun  mengumpulkan kembali untuk persiapan menghadapi kompetisi, belum bisa dipastikan kapan.

"Persiraja trauma dengan kejadian rencana lanjutan kompetisi pada Oktober lalu. Di mana persiapan sudah dilakukan, tetapi kompetisi batal. Kami baru bisa percaya setelah ada surat izin dari Polri," kata Rahmat.

Baca juga: Persija girang setelah dua lapangan latihan di JIS diresmikan

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar