Jakarta (ANTARA) - Liverpool mendapatkan angin segar setelah Thiago Alcantara kembali berlatih setelah pulih dari cedera, tetapi pelatih Jurgen Klopp mengaku tidak akan langsung memainkan gelandang asal Spanyol itu saat bertandang ke Newcastle United Kamis nanti.

Thiago absen sejak Oktober karena cedera saat berbenturan dengan pemain Everton Richarlison daloam derby Merseyside.

Klopp mengatakan Thiago membuat kemajuan menggembirakan, namun tidak akan segera kembali ke tim utama sampai dia menyelesaikan beberapa sesi latihan lagi.

"Pada Jumat, dia berlatih satu sesi penuh tetapi sesi itu berkurang," kata Klopp kepada wartawan menjelang laga menghadapi Newcastle.

Baca juga: Sam Allardyce puji cara Jurgen Klopp ubah Liverpool

"Dia harus menjadi bagian dari latihan tim, ini bukan tentang berlatih satu hari bersama tim dan kemudian Anda bisa bermain sepak bola di Liga Premier Inggris lagi," sambung dia seperti dikutip Reuters.

"Saat ini kelihatannya cukup menjanjikan, tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu. Jujur saja, saya tidak tahu."

Thiago diboyong Liverpool dari Bayern Muenchen pada awal musim ini dengan biaya 20 juta poundsterlin (Rp381 miliar).

Liverpool saat ini menempati posisi pertama dalam klasemen sementara liga Inggris atau terpaut tiga poin dari peringkat kedua Leicester City.

Baca juga: Klopp tak akan halang-halangi Salah jika ingin pindah

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020