Liga Inggris

Ralph Hasenhuettl WFH saat Southampton jamu West Ham

Ralph Hasenhuettl WFH saat Southampton jamu West Ham

Ekspresi kecewa manajer Southampton Ralph Hasenhuettl saat timnya diimbangi Fulham dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Sabtu (26/12/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/John Walton)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Southampton, Ralph Hasenhuettl, akan melakukan pekerjaannya dari rumah atau WFH saat timnya menjamu West Ham United dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di St. Mary's, Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Seturut pengumuman laman resmi Southampton, Hasenhuettl harus menjalani swakarantina karena salah satu orang di rumahnya diketahui mendapat hasil positif dalam tes COVID-19 pada Senin.

Southampton juga menyatakan pihak klub akan terus meninjau perkembangan situasi dan kondisi Hasenhuettl sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di Inggris.

Kendati demikian, Hasenhuettl dipastikan akan tetap berkontak dengan stafnya yang mendampingi Southampton menghadapi West Ham melalui jalur video maupun audio.

Baca juga: Skuat City dilanda COVID-19, laga kontra Everton ditangguhkan
Baca juga: Operator Liga Inggris temukan 18 kasus COVID-19 pada tes terkini


Kondisi pandemi COVID-19 tengah meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah diketahui terdapat varian baru yang menurut pemerintah Inggris lebih mudah menular.

Hal tersebut turut mempengaruhi keberlangsungan Liga Premier Inggris, setelah pertandingan Everton vs Manchester City yang seharusnya dimainkan semalam dibatalkan karena peningkatan paparan COVID-19 di skuat The Citizens.

Liga Premier juga baru saja mengumumkan 18 kasus baru di antara pemain dan staf selepas hasil tes periode 21-27 Desember yang menjadi jumlah tertinggi sejak tes rutin diberlakukan mulai Agustus.

Southampton saat ini berada di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan koleksi 25 poin setelah gagal menang di tiga pertandingan terakhirnya.

Baca juga: Klopp tak akan terburu-buru mainkan Thiago
Baca juga: Bale dipastikan absen beberapa pekan karena cedera
Baca juga: Chelsea ditahan imbang Aston Villa di Stamford Bridge

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar