Liga Inggris

Burnley pastikan Sheffield United tutup 2020 dengan kekalahan

Burnley pastikan Sheffield United tutup 2020 dengan kekalahan

Bek Burnley Ben Mee (tengah) melakukan selebrasi bersama Robbie Brady seusai mencetak gol ke gawang Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Selasa (29/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Alex Livesey)

Jakarta (ANTARA) - Burnley memastikan Sheffield United menutup tahun 2020 dengan kekalahan setelah menundukkan tamunya itu 1-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Gol semata wayang yang dicetak Ben Mee untuk Burnley itu membuat Sheffield bukan saja nirmenang musim ini, tetapi juga tak merasakan kemenangan dalam 18 pertandingan beruntun sejak musim lalu.

Sheffield memang tampak bakal kesulitan keluar dari situasi gelap mereka, ketika kiper Aaron Ramsdale dipaksa melakukan penyelamatan hanya dua menit setelah sepak mula untuk menghalau tembakan voli Ashley Barnes.

Baca juga: Bulan depan Sheffield United cari bala bantuan hindari degradasi

Harapan untuk bangkit sempat menyeruak ketika Rhian Brewster mampu menaklukkan kiper Nick Pope dengan tandukannya dalam situasi sepak pojok pada menit ke-29, tetapi Josh Brownhill berdiri di posisi yang tepat untuk menghalau bola dengan dadanya sebelum melewati garis gawang.

Ramsdale kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-31 untuk mementahkan sundulan jarak dekat Barnes.

Sayangnya, Ramsdale tak bisa berbuat banyak ketika situasi pojok yang dihasilkan serangan itu dikirimkan Robbie Brady dan disambut tandukan tajam Mee di area tiang jauh untuk membawa tuan rumah Burnley memimpin.

Sheffield memasuki babak kedua dengan ambisi untuk bangkit dan enam menit selepas sepak lanjut George Bladock mengirimkan umpan terobosan cermat, sayangnya Pope bereaksi cepat untuk menepis tembakan keras David McGoldrick.

Baca juga: Chris Wilder akan hengkang jika demi kebaikan Sheffield
Baca juga: Barnes bersuka cita pungkasi paceklik gol setahun lebih di Burnley


Sejak itu Burnley tampak menerapkan lini pertahanan yang lebih dalam demi menjaga keunggulan dan Sheffield hampir mencetak gol balasan lewat Baldock dan John Fleck yang peluangnya cukup tipis menyamping dari gawang.

Kerja disiplin lini pertahanan Burnley membuahkan hasil sebab pada saat peluit tanda laga usai berbunyi skor 1-0 tak berubah, memastikan mereka meraih kemenangan ketiga dalam lima laga terakhir.

Tim besutan Sean Dyche kini menanjak ke urutan ke-16 klasemen dengan koleksi 16 poin, sedangkan Sheffield tak beranjak dari posisi juru kunci dengan raihan hanya dua poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Burnley selanjutnya akan menjamu Fulham di Turf Moor pada Minggu (3/12), sehari setelah Sheffield berupaya mengawali 2021 dengan cara terbaik ketika bertandang ke Selhurst Park menghadapi Crystal Palace.

Baca juga: Southampton nirgol lawan West Ham ketika Hasenhuettl jalani WFH
Baca juga: Leeds berondong lima gol ke gawang West Brom
Baca juga: Arsenal lanjutkan momentum positif berkat peran "supersub" Lacazette

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar