Kecelakaan beruntun libatkan sepuluh kendaraan terjadi di Lembah Anai

Kecelakaan beruntun libatkan sepuluh kendaraan terjadi di Lembah Anai

Truk menabrak beberapa mobil akibat rem blong. ANTARA/HO-Humas Polres Padang Panjang/am.

Ada satu minibus yang sedang membawa penumpang juga ikut tertabrak dan terjun ke sungai, namun korbannya sudah dievakuasi
Padang, (ANTARA) - Kecelakaan beruntun melibatkan sepuluh unit kendaraan terjadi di kawasan Air Terjun Lembah Anai, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu.

Personel Satlantas Polres Padang Panjang Bripta Wili melaporkan bahwa kecelakaan beruntun akibat truk mengalami rem blong yang menabrak beberapa mini bus dan mobil di depannya

"Korban yang berada di dalam mini bus, mobil dan truk sudah dievakuasi oleh personel Polres Padang Panjang, BPBD dan juga Dinas Kesehatan. Saat ini kami juga tengah mengevakuasi kendaraan tersebut agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas," katanya.

Baca juga: Sopir truk tewas karena tabrakan beruntun di Batanghari

Ia mengatakan jumlah korban belum diketahui, namun seluruh korban baik yang luka berat dan luka ringan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan pertolongan pertama.

Ia juga mengimbau masyarakat yang akan melewati ruas jalan tersebut supaya bisa mencari jalan alternatif karena kondisi jalan masih terganggu.

Baca juga: Lima tewas akibat tabrakan beruntun di Kabupaten Simalungun

"Saat ini kami masih menerapkan sistem buka tutup untuk arus lalu lintas." tambahnya.

Menurut staf Humas Padang Panjang Fauzan dalam kecelakaan tersebut, truk yang mengalami rem blong menabrak sepuluh unit kendaraan, termasuk minibus dan satu sepeda motor.

"Ada satu minibus yang sedang membawa penumpang juga ikut tertabrak dan terjun ke sungai, namun korbannya sudah dievakuasi," katanya.

Baca juga: Dua meninggal dalam tabrakan beruntun di jalan Tol Cipali

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Rekomendasi Pansus DPRD Sumbar terkait penyelewengan dana COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar