Melewatkan Australian Open adalah hal yang memilukan bagi saya
Jakarta (ANTARA) - Petenis asal Prancis Jo-Wilfried Tsonga mengikuti langkah Roger Federer mengundurkan diri dari Australian Open 2021 karena belum pulih total dari cedera punggung yang dialaminya.

Petenis berusia 35 tahun itu sudah absen bertanding semenjak kalah dari Alexei Popyrin pada putaran pertama Australian Open tahun ini.

“Meski sudah ada kemajuan besar dalam beberapa bulan terakhir, namun saya masih belum cukup sehat untuk tampil di Australian Open tahun depan,” kata Tsonga dikutip dari Reuters, Rabu.

Baca juga: Nadal sumpal Tsonga untuk maju ke semifinal Paris

“Saya ingin sekali kembali ke lapangan, tapi saya harus bersabar. Melewatkan Australian Open adalah hal yang memilukan bagi saya,” tambah finalis Australian Open 2008 itu.

Penyelenggaraan turnamen Grand Slam pertama pada 2021 itu sudah diundur tiga minggu dari jadwal sebelumnya terkait larangan perjalanan yang diterapkan di Australia guna menekan penyebaran COVID-19.

Sementara itu, pemegang enam gelar juara Australian Open Roger Federer memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen tersebut karena masih fokus pada pemulihan kedua lututnya setelah menjalani operasi tahun ini.

Baca juga: Australia Open dimulai 8 Februari 2021
Baca juga: Belum pulih sempurna, Federer pesimistis tampil di Australia Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020