Kami akan umumkan jadwal terbaru Indian Wells 2021 dalam waktu dekat
Jakarta (ANTARA) - Ajang tenis bergengsi BNP Paribas Open atau biasa disebut Indian Wells yang dijadwalkan pada Maret 2021 di California, Amerika Serikat terpaksa diundur karena pandemi COVID-19.

“Turnamen ini diselenggarakan atas kerja sama ATP, WTA serta BNP Paribas sebagai sponsor utama. Kami akan umumkan jadwal terbaru Indian Wells 2021 dalam waktu dekat,” kata panitia penyelenggara dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters, Rabu.

Turnamen yang awalnya dijadwalkan pada 8-21 Maret 2021 itu rencananya akan dihadiri oleh sederet petenis top dunia, baik putra maupun putri. Pada 2019 lalu, jumlah penonton Indian Wells mencapai 475.000 orang.

Baca juga: Indian Wells jadi turnamen mayor pertama yang dibatalkan di AS
Baca juga: Jamie Murray terkejut Indian Wells dibatalkan karena virus corona


Indian Wells 2020 batal diselenggarakan karena pandemi virus corona yang melanda di berbagai belahan dunia.

Sementara itu, penyelenggara tur tenis putra (ATP) juga mengumumkan penundaan Indian Wells 2021, namun sejauh ini tidak ada perubahan jadwal untuk turnamen lainnya.

Di sisi lain, turnamen Grand Slam pertama pada 2021, Australian Open, diundur tiga minggu dari jadwal sebelumnya terkait larangan perjalanan yang diterapkan di Australia guna menekan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Cedera di Indian Wells, Nadal sempat pertimbangkan akhiri musim
Baca juga: Thiem tumbangkan Federer untuk juarai BNP Paribas Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020