Azis Syamsuddin: Muladi sosok tak pelit berbagi ilmu

Azis Syamsuddin: Muladi sosok tak pelit berbagi ilmu

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aa.

Almarhum sosok yang baik, tidak pelit ilmu
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menilai mantan Menteri Kehakiman almarhum Prof Dr Muladi merupakan sosok orang yang tidak pelit berbagi ilmu dan selalu memegang prinsip dalam mengemukakan pendapat.

"Almarhum sosok yang baik, tidak pelit ilmu," kata Azis kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Azis mengaku punya banyak momen berkesan bersama almarhum, sehingga dirinya merasa kehilangan atas berpulang-nya Prof Muladi pada Kamis (31/12).

Dia menceritakan, Prof Muladi pernah menjadi dosen dan menjadi pembimbing promotor dalam ujian S3 saat dirinya kuliah di Universitas Padjadjaran (Unpad).

Baca juga: Obituari - Muladi teknokrat yang memantapkan fungsi Lemhanas

Baca juga: Anggota DPR sampaikan doa untuk almarhum Prof Muladi


"Beliau (almarhum Prof Muladi) pernah menjadi dosen dan bahkan menjadi pembimbing promotor dalam ujian S3 saya saat menempuh kuliah di Unpad," ujarnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu juga menilai almarhum Prof Muladi merupakan sosok yang memiliki prinsip dalam berpendapat sehingga membuat setiap orang hormat kepada yang bersangkutan.

Selain itu menurut dia, almarhum Prof Muladi dalam mengemukakan pendapatnya selalu berpegang teguh pada dasar aturan hukum yang berlaku.

Sebelumnya, mantan Menteri Kehakiman Prof Muladi tutup usia pada pagi Kamis (31/12) pukul 06.45 WIB usai dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta.

Baca juga: Mantan Rektor Undip Muladi tutup usia

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jelang Pilkada Serentak, Wakil Ketua DPR berpesan 3 hal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar