Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan jumlah kasus kematian pasien COVID-19 di daerah itu hingga Kamis (31/12) sudah mencapai 50 orang.

"Pasien COVID-19 yang meninggal di NTT sudah mencapai 50 orang. Peningkatan kasus ini perlu diwaspadai seluruh masyarakat NTT," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Kamis malam.

Baca juga: Dua pasien COVID-19 Metro meninggal dunia

Menurut dia ada 12 kabupaten/kota di NTT yang memiliki pasien COVID-19 yang meninggal dunia yaitu Kota Kupang, Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai, Sikka, Flores Timur,Timor Tengah Selatan, Rote Ndao, Sumba Timur, Kabupaten Kupang, Lembata, Alor dan Sabu Raijua.

Ia mengatakan, pasien COVID-19 yang meninggal tertinggi terdapat di Kota Kupang dengan jumlah 30 kasus kematian.

Baca juga: Pasien COVID-19 meninggal di Sultra bertambah tiga, jadi 134 orang

Selain itu Kabupaten Sumba Timur terdapat lima kasus pasien COVID-19 yang meninggal dunia.

Sedangkan Kabupaten Sikka dan Rote Ndao masing-masing memiliki tiga kasus pasien COVID-19 yang meninggal dunia, sedang Kabupaten Flores Timur terdapat dua pasien COVID-19 meninggal.

Sementara itu Kabupaten Kupang, Lembata, Alor, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Manggarai, Manggarai Barat masing-masing memiliki satu pasien yang meninggal akibat terinveksi virus corona.

Baca juga: Satgas: Ada tambahan 74 pasien COVID-19 di Sumut

"Kami harap masyarakat NTT untuk waspada terhadap penularan COVID-19 dan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19," kata David Mandala.

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020