Tenis

Khawatir terpapar COVID-19, Murray mundur dari Delray Beach Open

Khawatir terpapar COVID-19, Murray mundur dari Delray Beach Open

Dokumentasi: Petenis Inggris Andy Murray berusaha mengembalikan bola ke arah petenis Austria Dominic Thiem pada babak perempat final turnamen tenis China Open di National Tennis Center, Beijing, China, Jumat (4/10/2019). Dominic Thiem mengalahkan Andy Murray dengan dua set langsung 6-2, 7-6 (3) untuk lolos ke babak empat besar. ANTARA FOTO/REUTERS/Jason Lee/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Andy Murray memutuskan mundur dari ajang Delray Beach Open yang rencananya akan digelar di Florida, Amerika Serikat pekan depan untuk mengurangi risiko terpapar COVID-19 jelang Australian Open pada Februari 2021.

Murray melewatkan banyak turnamen sepanjang musim 2020 akibat cedera pinggul. Meski masih berjuang untuk mengembalikan performanya, saat ini Murray sudah memegang wildcard untuk bisa mengikuti Delray Beach Open dan juga Australian Open.

Baca juga: Murray dapat wildcard Delray Beach Open untuk mulai musim 2021

Delray Beach Open diselenggarakan pada 7-13 Januari 2021 dan sekaligus merupakan turnamen pemanasan jelang Asutralian Open yang akan dimulai pada 8 Februari 2021.

“Melihat situasi pandemi COVID-19 yang saat ini semakin parah, maka saya memutuskan untuk tidak mengikuti ajang Delray Beach Open tahun depan,” kata Murray dikutip dari Reuters, Kamis.

Baca juga: Andy Murray dapat wildcard untuk Australian Open Februari mendatang

“Selain itu, saya juga ingin meminimalisir kemungkinan terpapar COVID-19 jelang Australian Open,” tambah petenis berusia 33 tahun itu.

Pemegang tiga gelar juara Grand Slam sekaligus mantan petenis peringkat satu dunia itu menjalani operasi pinggul pada Januari 2019. Akibatnya, sepanjang tahun ini ia hanya mengikuti tujuh turnamen dan peringkatnya merosot ke peringkat ke-122 dunia.

Baca juga: Roger Federer mundur dari Australian Open setelah operasi lutut
Baca juga: Kurang sehat, petenis Prancis Tsonga absen di Australian Open 2021
Baca juga: Kurang sehat, petenis Prancis Tsonga absen di Australian Open 2021


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar