Lokasi yang biasanya ramai pada malam tahun baru adalah di Tugu Kujang, pertigaan Jalan Raya Pajajaran dan Jalan Orista Raya.
Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan patroli untuk memantau suasana jalan raya dan lokasi tertentu di Kota Bogor apakah ada keramaian atau tidak pada malam Tahun Baru 2021.

Sebelum melakukan patroli, Bima Arya bersama Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo tampak memonitor suasana Kota Bogor melalui layar CCTV di ruang Paseban Sri Bima, kompleks Balai Kota Bogor, Kamis (31/12) malam.

Bima Arya dan Prasetto tampak memantau CCTV di ruang Sri Bima hingga pukul 22.00 WIB.

Pada saat itu, Bima Ara mengatakan bahwa lokasi yang biasanya ramai pada malam tahun baru adalah di Tugu Kujang, yakni di pertigaan Jalan Raya Pajajaran dan Jalan Orista Raya.

Baca juga: Tim gabungan patroli skala besar di malam pergantian tahun di Medan

Dari pantauan di CCTV, tampak lokasi tersebut sepi. Bima Arya menyebutnya dengan istilah landai.

Di depan Tugu Kujang itu ada juga gapura Lawang Salapan yang dibangun di tempat pejalan kaki (pedestrian) Kebun Raya Bogor juga tampak sepi.

Prasetyo melihat lokasi lainnya di Jalan Paledang, juga tampak sepi,

Ketika Bima Arya melihat situasi jalan raya di Kota Bogor secara keseluruhan melalui aplikasi Google Maps, tampak ruas jalan raya di Kota Bogor berwarna hijau yang menunjukkan bahwa arus lalu lintas di Kota Bogor lancar.

"Warnanya hijau semua. Landai. Mudah-mudahan landai terus. Kami akan patroli sekarang bersama forkopimda sampai tengah malam," kata Bima.

Baca juga: Warga Bandarlampung rayakan malam tahun baru dengan ibadah virtual

Pewarta: Riza Harahap
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021