Kemarin, Sandi temui Wagub DKI hingga suasana malam pergantian tahun

Kemarin, Sandi temui Wagub DKI hingga suasana malam pergantian tahun

Menparekraf RI Sandiaga Uno dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Thamrin 10, Kamis (31/12/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada hari terakhir tahun 2020, Kamis (31/12) mulai Menparekraf Sandiaga Uno temui Wagub DKI, hingga kegiatan malam pergantian tahun di Jakarta.

Berikut Redaksi Metropolitan Kantor Berita LKBN ANTARA merangkum berita kemarin yang masih relevan untuk dibaca Jumat ini. Klik selengkapnya untuk membaca lebih lanjut

1. Menteri Sandi temui Wagub DKI di Thamrin 10 bahas pariwisata kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meluangkan waktu menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Thamrin 10, Jakarta Pusat untuk membahas pariwisata kreatif, Kamis.

Pertemuan selain membahas soal pariwisata dan ekonomi kreatif juga membicarakan soal kebutuhan hotel untuk isolasi mandiri bagi pendatang dari luar negeri.
Selengkapnya di sini

2. Sandi minta Pemprov DKI siapkan hotel untuk isolasi bagi pendatang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno telah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam rangka menyiapkan kamar hotel untuk keperluan isolasi bagi pendatang dari luar negeri baik berstatus WNI maupun WNA menjelang hari terakhir penutupan akses menuju Indonesia.

Ia mengatakan masih ada sekitar seribu lebih pendatang dari luar negeri itu yang belum mendapatkan hotel untuk menjalankan isolasi sesuai ketentuannya yang disepakati oleh Pemerintah Pusat.
Selengkapnya di sini

3. "Crowd Free Night" dianggap atasi kerumunan pada malam Tahun Baru

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran menganggap konsep malam bebas keramaian (crowd free night) dapat mengatasi kerumunan massa pada malam pergantian Tahun Baru saat masa pandemi COVID-19.

Konsep tersebut bertujuan untuk mengendalikan dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta, mengantisipasi lonjakan kasus yang diperkirakan dapat terjadi saat masa libur.
Selengkapnya di sini

4. Kepulauan Seribu menuju kesetaraan dan keadilan

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyatakan masyarakatnya menuju kesetaraan dan keadilan setelah melaksanakan berbagai program pembangunan meskipun pandemi COVID-19 selama 2020.

"Pandemi virus corona (COVID-19) di awal tahun, tidak membatasi langkah pelaksanaan program oleh pemerintah," kata Junaedi di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

5. Wali Kota pastikan warga Jakarta Utara berkegiatan di rumah

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko memastikan masyarakatnya berkegiatan di rumah saat malam pergantian tahun baru 2021 berdasarkan pemantauan pada 12 lokasi yang berpotensi terdapat kerumunan massa.

Sigit Wijatmoko mengatakan pemantauan lokasi kerumunan berdasarkan Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 17 Tahun 2020 dan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan COVID-19 di Masa libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berkantor di Bali, Sandiaga Uno bahas konsep datangkan wisman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar