Jakarta (ANTARA) - Lima peserta pelatihan di ajang pencarian grup idola "I-LAND" yakni K, EJ, Ta-ki, Kyungmin dan Nicholas akan debut bersama pada tahun 2021 ini di bawah naungan agensi Big Hit Japan.

Mereka melalui video berdurasi 51 detik yang diunggah laman YouTube Big Hit Labels pada Jumat, mengumumkan kabar bahagia bagi para penggemar acara "I-LAND" itu.

"Kami akan melakukan debut dengan Big Hit Japan. Kami bekerja keras mempersiapkannya, tolong nantikan kami," kata K.

Ta-ki mengaku gembira setelah mengetahui rekan-rekan yang akan bekerja sama dengannya. Dia berharap bisa membuat kenangan menyenangkan bersama dengan teman-teman lamanya di "I-LAND" dan juga penggemar.

Baca juga: Ta-ki tersingkir dari "I-LAND", sisakan 10 peserta bertahan

EJ berjanji pada penggemar akan menunjukkan hal-hal baru yang sudah disiapkan.

"Tolong nantikan semua hal baru yang akan kami tunjukkan pada kalian," tutur EJ.

K, Ta-ki, EJ, Kyungmin dan Nicholas sebelumnya harus mengubur mimpi menjadi idola melalui "I-LAND" yang digelar Juni hingga September 2020.

EJ, Kyungmin dan Nicholas tersingkir pada pengumuman "The Final 12" 14 Agustus, Ta-ki tereliminasi tiga pekan setelahnya, sementara K satu-satunya yang gagal melaju di babak final pada 18 September lalu.

Pihak Big Hit menyatakan, kelima peserta "I-LAND" yang berpartisipasi dalam "Big Hit Japan Global Debut Project" ini nantinya bergabung dengan anggota tambahan lain dari audisi "& AUDITION". Para anggota debut akan memulai karier mereka di Jepang sebelum tampil di panggung dunia.

CEO Big Hit Entertainment Bang Si-hyuk bersama produser Pdogg, direktur performa Son Sung-deok dan Sakura Inoue serta produser Soma Genda diketahui ikut turun tangan dalam proyek debut ini.


Baca juga: Wejangan BTS hingga nostalgia V di "I-LAND"

Baca juga: Profil tujuh personel ENHYPEN, grup debut "I-LAND"

Baca juga: Debut melantai di bursa, saham agensi BTS ini meroket

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021