Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan aktris Sherina Munaf mengungkapkan resolusinya pada tahun 2021, menyuguhkan film "Petualangan Sherina 2" yang sudah dinantikan oleh penggemar sejak bertahun-tahun lamanya.

"Resolusiku atau goalku cuma satu untuk 2021. Mempersembahkan film PETUALANGAN SHERINA 2 untuk kalian yang sudah terlalu sabar menanti," tulis Sherina di akun Instagram, Kamis (31/12).

Baca juga: Skenario selesai digarap, "Petualangan Sherina 2" menuju casting

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan negara lainnya di dunia berdampak besar bagi masyarakat, termasuk pekerja seni yang harus menunda rencananya atau tidak bisa bekerja akibat pembatasan wilayah. Sherina berharap, rencana yang belum terlaksana pada 2020 bisa terwujud pada 2021.

"Tapi kalau ternyata harus adjust lagi, tahun 2020 sudah mengajarkan kita untuk lebih bersabar dan terbiasa bikin plan b sampai z."

Sherina yang tahun baru di rumah saja juga mengingatkan untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah risiko penyebaran virus corona.

"Stay safe semuanya, bukan berarti pandeminya secara ajaib berakhir di tanggal 1 Januari 2021 yaa!"

Pada awal Desember 2020, Sherina mengumumkan bahwa skenario film "Petualangan Sherina 2" telah selesai dikerjakan, dan film itu kini memasuki tahap casting pemain dan aransemen lagu.

Skenario telah dikembangkan sejak November 2019 oleh tim yang beranggotakan dirinya, Mira Lesmana, Riri Riza, Jujur Prananto dan sang kakak Virania Munaf.

Film musikal legendaris "Petualangan Sherina" (2000) yang musiknya digarap Elfa Secioria dulu dirilis bersamaan dengan melejitnya popularitas Sherina sebagai penyanyi cilik.

"Petualangan Sherina" tak cuma diputar di Indonesia, tetapi wara-wiri di festival film Internasional. Film yang ditonton lebih dari sejuta orang ini tayang di festival film internasional di Busan, Kairo, Singapura hingga Fukuoka.


Baca juga: Sherina isi suara ibu Earwig di animasi Ghibli "Earwig and The Witch"

Baca juga: Ucapan Hari Ibu dari Sherina untuk ibu dan mertuanya

Baca juga: Film-film Indonesia yang bisa temani Anda di ujung 2020

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021