"Kohaku Uta Gassen" dimeriahkan penampilan Arashi hingga Yoshiki

"Kohaku Uta Gassen" dimeriahkan penampilan Arashi hingga Yoshiki

Kolase sejumlah penampil di "Kohaku Uta Gassen" ke-71, yang dihelat pada Kamis (31/12/2020). (Twitter/nhk_kouhaku)

Jakarta (ANTARA) - Program musik akhir tahun NHK "The 71st NHK Kohaku Uta Gassen" yang disiarkan langsung dari NHK Hall untuk menutup tahun 2020, dimeriahkan oleh sederet penampilan dan kolaborasi spesial, mulai dari Arashi yang resmi hiatus hari ini, hingga musikus legendaris Jepang Yoshiki yang mengajak kolaborasi musisi dunia.

Para artis yang berpartisipasi dalam penampilan Yoshiki dengan membawakan lagu "ENDLESS RAIN" milik X JAPAN dengan alunan piano ini adalah Brian May dan Roger Taylor dari QUEEN, Sarah Brightman, BABYMETAL, LiSA, milet dan SixTONES.

Selain itu, Arashi tampil di sela-sela konser terakhirnya di tahun ini, "This is Arashi". Mereka menggelar konser pamungkas yang ditayangkan secara streaming dan ditonton penggemar Jepang dan mancanegara.

Konser tersebut berakhir hampir tengah malam waktu setempat. Meski digelar tanpa penonton, grup tersebut tetap bisa berinteraksi dengan melihat layar yang memperlihatkan para penggemar menyaksikan konser mereka dari rumah masing-masing.

Terdapat juga penampilan "langsung" dari grup musik Jepang GReeeeN yang selama kurang lebih 13 tahun debutnya baru pertama kali tampil secara langsung, walaupun bentuk fisik mereka diwakili dengan teknologi virtual reality (VR).

Paling tidak, walaupun dalam bentuk VR, penampilan mereka bisa menjadi imaji para penggemarnya tentang bagaimana tampilan grup yang keempat personelnya merupakan dokter gigi itu.

Grup idola Hey! Say! JUMP! juga tampil dengan ceria membawakan lagu debut mereka "Johnny's Ultra Music Power". Setelah itu disusul dengan menyanyikan lagu hit mereka "Asu e no YELL!" yang mereka harap bisa menjadi "yell" untuk menyambut 2021 dengan penuh semangat.

Adapun pemenang tahun ini untuk "Kohaku Uta Gassen" ke-71 adalah tim merah yang dipimpin oleh aktris Nikaido Fumi.

Terakhir kali tim merah menang adalah pada tahun 2016. Dengan ini, tim merah memiliki total 32 kemenangan dan tim putih total 39 kemenangan.

Karena pandemi COVID-19, "The 71st NHK Kohaku Uta Gassen" diadakan tanpa penonton untuk pertama kalinya dalam sejarah. Dengan demikian, suara diberikan oleh pemirsa hingga lima suara per TV.


Baca juga: Grup J-pop Arashi resmi hiatus hari ini

Baca juga: Arashi akan batalkan konsernya di Amerika Serikat

Baca juga: Jelang hiatus, ini sejarah grup Jepang Arashi dan apa yang ditorehkan

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

ANTARAKITA - Part 1 - Ketika Syaharani and Queenfireworks bicara Album Aloha

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar