Guangxi dukung pengembangan olahraga melalui integrasi olahraga pariwisata

Guangxi dukung pengembangan olahraga melalui integrasi olahraga pariwisata

Press Release (AsiaNet)

AsiaNet 87442

Fangchenggang, China, 31 Desember 2020 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - Perjalanan Seratus Perusahaan Kesehatan dan Olahraga 2020 ke Guangxi serta Karnaval Wisata Olahraga China-ASEAN, yang diselenggarakan bersama oleh Biro Olahraga Daerah Otonomi Guangxi Zhuang dan Pemerintah Kota Fangchenggang, diresmikan di Fangchenggang dari tanggal 19 hingga 21 Desember. Dalam acara tersebut, serangkaian proyek dan rencana baru yang memanfaatkan potensi industri olahraga Guangxi dilaksanakan.

Pada upacara pembukaan, penyelenggara memperkenalkan sejumlah rute butik wisata olahraga, kompleks olahraga, pangkalan demonstrasi wisata olahraga, kemping olahraga gunung, pangkalan olahraga penerbangan, dan proyek demonstrasi industri olahraga di wilayah tersebut. Plakat kehormatan diberikan kepada lima kota di Nanning, Guilin, Liuzhou, Beihai dan Fangchenggang, yang terpilih sebagai kota peragaan wisata olahraga gelombang pertama di Guangxi, dan delapan kabupaten peragaan (distrik), yaitu Kabupaten Yangshuo dan Distrik Xiufeng di Guilin, Distrik Qingxiu, Distrik Xingning dan Kabupaten Mashan di Nanning, Kabupaten Lingyun di Baise, Kabupaten Shangsi di Fangchenggang, dan Kabupaten Wuxuan di Laibin, mendorong perkembangan wisata olahraga lokal.

Mendorong poin pertumbuhan ekonomi baru

Pada akhir tahun 2018, Guangxi telah mendapat persetujuan dari Administrasi Umum Olahraga Tiongkok untuk mendukung pembentukan zona demonstrasi wisata olahraga nasional. Hasil yang luar biasa telah dicapai selama beberapa tahun terakhir. Saat ini terdapat delapan rute butik, 12 atraksi butik, dan dua destinasi yang didedikasikan untuk wisata olahraga nasional, serta satu basis demonstrasi, tiga proyek demonstrasi, dan satu organisasi demonstrasi yang menopang pertumbuhan industri olahraga nasional. Statistik menunjukkan bahwa selama Hari Libur Minggu Emas Nasional pada tahun 2019, Guangxi memperoleh 2,4782 juta kunjungan dan pendapatan pariwisata sebesar 670 juta yuan melalui proyek butik pariwisata olahraga tingkat nasional dan regional.

Guangxi telah menyelenggarakan Karnaval Wisata Olahraga China-ASEAN selama dua tahun berturut-turut dari tahun 2019 hingga tahun 2020 ("Karnaval Pariwisata") untuk memperdalam integrasi antara olahraga dan pariwisata, meningkatkan kualitas pariwisata, memanfaatkan potensi sektor olahraga, dan menciptakan pertumbuhan baru poin untuk ekonomi daerah. Dari lanskap yang tak tertandingi di Guilin hingga pemandangan laut yang indah di Fangchenggang, Biro Olahraga Daerah Otonomi Guangxi Zhuang telah memikirkan prospek cerah untuk industri olahraganya dengan memperkuat permintaan domestik secara ekstensif dan mengumpulkan momentum perkembangan industri.

Memimpin pengembangan budaya olahraga

Serangkaian kegiatan menarik diadakan selama karnaval pariwisata untuk menarik lebih banyak wisatawan dari daerah tersebut dan sekitarnya.

Di antaranya, China-ASEAN Sports Tourism Expo digelar di Fangchenggang Garden Expo Park. Menampilkan rancangan arena wisata olahraga yang berbeda, tujuh area bertema telah dibentuk, yaitu area pengalaman olahraga laut, area pajangan alat olahraga, area smart sport, area olahraga JD, area wisata bahari dan budaya makanan, area undian olahraga, serta area perkotaan Fangchenggang. Lebih dari seratus peserta pameran menyediakan program olahraga "era digital" bagi warga dan wisatawan termasuk peralatan olahraga laut, sistem kebugaran cerdas, kompetisi olahraga VR, robot bulu tangkis, dan permainan kebugaran kreatif, yang menginspirasi penonton untuk menjelajahi olahraga yang lebih baru dan menarik, meningkatkan popularitas olahraga fashion yang sedang berkembang, dan mempromosikan budaya olahraga di Guangxi.

Meningkatkan konsumsi olahraga di Guangxi

Sebagai "sorotan" pertama Karnaval Pariwisata, "Pekan Konsumsi Produk Olahraga Online China-ASEAN 2020" dibuka pada 10 Desember. Selama acara tersebut, penduduk di Guangxi disubsidi ketika membayar barang-barang olahraga, yang telah menyegarkan pasar konsumen olahraga dan merangsang konsumsi olahraga di Guangxi. Menurut statistik, JD.com mengeluarkan 2,65 juta kupon dalam sembilan batch, dengan total 9,87 juta yuan. Nilai transaksi penduduk lokal di Guangxi yang membayar dengan kupon tercatat 104 juta yuan.

Selama periode tersebut, Fangchenggang juga mengadakan serangkaian acara seperti mini maraton, balap gunung lintas alam, tantangan berlayar, perlombaan amal memancing selebritas, dan festival musik pantai. Menyusul kegiatan seperti "Tur Musim Dingin di Guangxi" serta "Olahraga Ekologi Hijau di Guangxi", lebih dari 40 acara olahraga besar di atas tingkat kota diadakan di wilayah tersebut, yang mencatat lebih dari 250.000 peserta langsung (orang-waktu).

Sumber: Biro Olahraga Daerah Otonomi Guangxi Zhuang

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mahasiswa Indonesia bakar semangat Timnas di Piala Sudirman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar