Jakarta (ANTARA) - James Harden bangkit dari awal penampilan yang lamban untuk mengambil alih kendali permainan dan memimpin tuan rumah Houston Rockets meraih kemenangan 122-119 atas Sacramento Kings, Kamis atau Jumat WIB.

Harden menyelesaikan laga dengan 33 poin dan delapan assist, dan dia berandil besar dalam 18 poin terakhir Rockets, yang menang untuk pertama kalinya musim ini.

Saat tertinggal di awal kuarter keempat, tembakan 3 poin Harden pada waktu tersisa 3:05 memberi Houston keunggulan 111-110, dan Harden menambahkan dua lemparan bebas dan satu assist kepada Christian Wood untuk membangun keunggulan menjadi selisih lima poin.

Baca juga: NBA denda Presiden Sixers 50.000 dolar AS karena cuitan tentang Harden
Baca juga: Empat pemain Rockets absen dua laga karena mesti karantina


Kings sempat menyusul 118-117 melalui Tyrese Haliburton dengan sisa waktu 22,4 detik, tetapi Harden sukses dalam empat lemparan bebas terakhirnya untuk mempertahankan kemenangan dengan skor akhir 122-119.

Menurut statistik yang dirilis laman resmi NBA, permainan apik Harden didukung John Wall yang mencatat 22 poin dan sembilan assist dalam debutnya bersama Rockets. Adapun Wood menyumbang 21 poin dan 12 rebound, dan DeMarcus Cousins, yang juga melakukan debutnya di Rockets, mencetak delapan poin. Wall dan Cousins ​​tidak ikut dalam dua pertandingan sebelumnya karena pelacakan kontak COVID-19.

Di kubu Kings, Harrison Barnes menjadi top skors dengan mencetak 24 poin, disusul Richaun Holmes yang mencatat
22 poin dan 13 rebound, De'Aaron Fox mendulang 22 poin , dan Buddy Hield 19 poin.

Baca juga: LaMelo Ball bawa Hornets lewati Mavericks
Baca juga: Kawhi Leonard pimpin Clippers hajar Blazers

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021