Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers dan New Orleans Pelicans sukses membukukan kemenangan walaupun menjalani partai tandang, sedangkan Indiana Pacers tampil perkasa di kandang pada pertandingan bola basket NBA di penghujung 2020, Kamis atau Jumat WIB.

Philadelphia 76ers yang bertandang ke
Orlando mempermalukan tuan rumah Orlando Magic dengan selisih skor yang signifikan, 116 - 92.

Menurut statistik pertandingan yang dirilis laman resmi NBA, Joel Embiid mencetak 21 poin dan sembilan rebound, Seth Curry juga mencetak 21 poin untuk membawa tim tamu Philadelphia menghancurkan Orlando yang sebelumnya tidak terkalahkan.

Baca juga: Rockets sikat Kings untuk raih kemenangan pertama musim ini
Baca juga: LaMelo Ball bawa Hornets lewati Mavericks


Curry membuat lima lemparan tiga angka dan Sixers sukses dalam 15 dari 33 tembakan dari jarak jauh (45,5 persen).

Tobias Harris menyumbang 20 poin dan sembilan rebound, sedangkan Shake Milton mencetak 14 poin untuk Sixers, yang memenangi dua pertandingan secara beruntun dan meningkatkan tabungan kemenangan menjadi 4-1.

Angka bagi Sixers juga disumbang oleh Ben Simmons mencetak sembilan poin, 10 rebound, dan delapan assist.

Nikola Vucevic memimpin perolehan angja Magic dengan 19 poin dan 10 rebound, sedangkan rookie Cole Anthony menambah 16 poin.

Orlando, yang memainkan pertandingan kelima musim ini, menjadi tim terakhir di liga yang kalah. Sixers telah membatalkan rekor empat pertemuan terakhir mereka di Orlando yang selalu kalah.

Di Oklahoma City, tuan rumah Thunder dibuat tak berdaya dan harus menyerah dari New Orleans Pelicans dengan skor 80 - 113.

Steven Adams yang bermain di Oklahoma City sebagai tamu untuk pertama kalinya setelah menghabiskan tujuh musim NBA pertamanya bersama Thunder, mencetak delapan dari 14 poinnya pada kuarter pertama. Dia menambahkan 10 rebound pada pertandingan sarat emosi itu.

Brandon Ingram mencetak 20 poin untuk membawa New Orleans mengimbangi perolehan angka Oklahoma di tiga kuarter awal, sebelum ia harus meninggalkan lantai selama lebih dari seperempat waktu terakhir, setelah dikeluarkan pada kuarter ketiga karena pelanggaran keras.

Namun, sepeninggal Ingram, Pelicans justru mendominasi akhir pertandingan dan mencukur Thunder 28-7 di kuarter keempat untuk mengubah pertandingan yang tadinya ketat.

Di kubu Oklahoma City, Al Horford memimpin pengumpulan angka dengan meraih 17 poin.

Baca juga: Kawhi Leonard pimpin Clippers hajar Blazers
Baca juga: Durant dan Irving bawa Nets raih kemenangan 145-141 atas Hawks


Di Indianapolis, tuan rumah Indiana Pacers sukses membungkam tamunya Cleveland Cavaliers dengan skor 119 - 99.

Kemenangan ini membuat Pacers kini membukukan catatan 4-1 dari 5 pertandingan, sedangkan kekalahan membuat Cavaliers mencatat skor 3-2.

Domantas Sabonis mencetak 25 poin dan 11 rebound, diikuti McDermott yang memberikan 18 poin dan sembilan rebound dari bangku cadangan untuk membawa Pacers meraih kemenangan di penghujung tahun 2020 ini.

Sementara itu, Shooting guard Collin Sexton memimpin Cavaliers dengan 28 poin, dan point guard Darius Garland menambah 21. Cleveland mencetak 12 dari 23 lemparan tiga angka dalam enam pertandingan tandang secara beruntun.

Baca juga: Heat balas kalahkan Bucks dalam pertandingan ulang
Baca juga: NBA: Tak ada pemain yang positif COVID-19 dalam sepekan terakhir

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021