Jakarta (ANTARA) - Chicago Bulls, Toronto Raptors, dan Phoenix Suns memenangi laga penghujung tahun liga bola basket Amerika atau NBA, Kamis waktu setempat atau Jumat WIB.

Bertandang ke Washington, Chicago Bulls menang atas tuan rumah Washington Wizards dengan skor 133 - 130.

Menurut catatan statistik laman resmi NBA, Otto Porter Jr. menyumbang 28 poin dan 12 rebound sementara Zach LaVine menambahkan 22 poin saat Chicago menang di Washington untuk menyapu seri back-to-back tim.

Wizards sendiri kehilangan pertandingan kelima berturut-turut mereka di pembukaan musim ini, meskipun bintang mereka Russell Westbrook membukukan
triple-double keempat dengan 22 poin, 11 assist dan 10 rebound.

Baca juga: 76ers dan Pelicans menang tandang, Pacers berjaya di kandang
Baca juga: Rockets sikat Kings untuk raih kemenangan pertama musim ini


Tim tamu Toronto Raptors juga sukses meraih kemenangan dengan membungkam tuan rumah New York Knicks 100 - 83.

Fred VanVleet mencetak 10 dari 25 poinnya pada kuarter keempat dan membawa Toronto menang untuk pertama kalinya musim ini.

Forward Toronto Pascal Siakam tak bermain dalam pertandingan itu karena menurut sumber tim sang pemain harus menjalani sanksi karena melanggar disiplin. Siakam melakukan pelanggaran saat Raptors kalah dari Philadelphia 76ers pada Selasa dengan 25 detik tersisa. Ia berbaris langsung ke ruang ganti alih-alih ke bangku cadangan.

Norman Powell memulai musim pertamanya sebagai pengganti Siakam dengan mencetak 17 poin. Kyle Lowry menambahkan 20 poin untuk Raptors.

Julius Randle mencetak 16 poin dan 10 rebound untuk Knicks sebelum tertatih-tatih di luar lapangan dengan waktu tersisa 3:24. Kevin Knox II menambah 16 poin.

Baca juga: LaMelo Ball bawa Hornets lewati Mavericks
Baca juga: Kawhi Leonard pimpin Clippers hajar Blazers


Di Salt Lake City, Phoenix Suns tampil trengginas untuk mempermalukan tuan rumah Utah Jazz dengan skor 106 - 95.

Devin Booker melakukan beberapa tembakan di menit-menit akhir dan mencetak 25 poin tertinggi dalam pertandingan untuk memimpin Phoenix melewati Utah.

Jae Crowder dan Mikal Bridges masing-masing menambah 16 poin sementara Chris Paul menyumbang 11 poin dan delapan assist saat Suns memenangi pertandingan ketiga mereka secara berturut-turut.

Donovan Mitchell hanya sukses melakukan 9 kali dari 23 tembakan, tetapi ia masih mencetak 23 poin atau yang tertinggi untuk Jazz. Sementara itu, Rudy Gobert (18 poin dan 14 rebound) mencetak double-double keempatnya secara beruntun di lima pertandingan pembuka musim ini.

Baca juga: Durant dan Irving bawa Nets raih kemenangan 145-141 atas Hawks
Baca juga: Grayson Allen alami cedera saat laga Grizzlies lawan Boston Celtics

 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021