Rekomendasi tontonan yang membuat Indonesia semakin dicintai

Rekomendasi tontonan yang membuat Indonesia semakin dicintai

Street Food Asia. ANTARA/Martin Westlake/Netflix.

Jakarta (ANTARA) - Indonesia memiliki banyak pesona. Tidak ada salahnya menghabiskan akhir tahun ini dengan memperkuat kembali kecintaan Anda terhadap Indonesia lewat berbagai tayangan yang mengangkat bahasa hingga budaya, membuat Anda bangga sebagai orang Indonesia.

Bahasa daerah
Indonesia punya ratusan bahasa daerah, sebuah kekayaan yang patut untuk dibanggakan. Anda bisa menyaksikan tontonan yang dialognya berbahasa Jawa lewat film "Sobat Ambyar". Film yang tayang di Netflix ini juga menyuguhkan berbagai lagu-lagu campursari yang populer dari mendiang Didi Kempot.
Tarung Sarung (HO/Netflix)


Ragam budaya
Sebagai negara kepulauan yang luas, tentu saja Indonesia memiliki budaya lokal yang beragam. Hal ini pun menjadi salah satu daya tarik utama Indonesia di mata dunia. Anda bisa mencoba mengintip kehidupan masyarakat Sumba lewat film "Humba Dreams" karya Riri Riza dan Mira Lesmana, atau film aksi Indonesia terbaru "Tarung Sarung" yang mengangkat budaya Bugis.

Baca juga: "Sobat Ambyar" yang dibintangi Didi Kempot akan tayang 2021

Kekayaan alam
Keindahan alam Indonesia juga sukses memikat hati banyak orang dari mancanegara, baik itu laut yang biru maupun hutan yang rimbun. Jika Anda ingin melihat kembali pemandangan alam Indonesia, coba saksikan "Pendekar Tongkat Emas". Tidak hanya aksi para pendekar yang luar biasa, Anda juga bisa menikmati latar belakang alam yang menakjubkan. Sementara itu, film dokumenter "Semesta" memperlihatkan kekayaan alam Indonesia dari sudut pandang yang berbeda, di mana Anda akan mengikuti tujuh sosok dari tujuh provinsi Indonesia yang berjuang memperlambat dampak perubahan iklim dengan merawat alam atas dorongan agama, kepercayaan dan budaya masing-masing.
 
Semesta (HO/Netflix)


Kuliner lokal
Siapa yang tidak jatuh cinta dengan cita rasa kuliner Indonesia? Sebagai warga Indonesia, tentunya kita patut mensyukuri berbagai pilihan hidangan nusantara lezat yang hadir dengan ciri khasnya masing-masing. Anda dapat menyaksikan film "Aruna & Lidahnya" dan "Tabula Rasa" yang akan menggugah selera dengan tampilan makanan-makanannya, atau mengikuti cerita pembuat kuliner jalanan Yogyakarta di Street Food Asia, salah satunya sempat dikunjungi oleh aktor Korea Lee Seung-gi dan aktor Taiwan Jasper Liu.

Baca juga: Film Aruna dan Lidahnya buka festival film CinemAsia di Belanda

Baca juga: Resep nasi goreng "Aruna dan Lidahnya"

Baca juga: Tabula Rasa buka Pekan Film Indonesia di Windhoek, Namibia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ganjar Pranowo kenang Didi Kempot sebagai musisi fenomenal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar