Jakarta (Antara) - RQV Indonesia sejak 2014 berkomitmen untuk mewujudkan 1 Juta Rumah Qur’an Nusantara dan melahirkan 1Juta Penghafal Qur’an Nusantara. RQV mengutip data yang menyebut bahwa 65% masyarakat muslim di Indonesia buta huruf Al-Qur’an.  

"Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia namun masih banyak masyarakat yang buta huruf Al-Qur’an. RQV Indonesia hadir sebagai solusi visioner untuk meminimalisir permasalahan tersebut dengan membangun Pusat Kegiatan Belajar Mengajar Al-Qur’an di seluruh Indonesia,” ucap Sultan Muda Azmi Fajri Usman, S.H selaku Presiden RQV Indonesia dalam siaran pers.

Dalam mewujudkan visi besar tersebut, RQV Indonesia mendistribusikan ratusan Al-Qur’an Hafalan untuk para Penghafal Qur’an yang tersebar diseluruh penjuru nusantara. Hingga 1 Januari 2021, RQV Indonesia telah menyalurkan Al-Qur’an Hafalan ke lima cabang di Kalimantan Tengah yaitu RQV 0199 Bougenville, RQV 0299 Bumi Permai, RQV 0499 Al- Hanif, RQV 0999 Miftahul Jannah dan RQV 0599 Ar- Rahman.

"Al-Qur’an Hafalan ini didistribusikan secara gratis kepada para Penghafal Qur’an yang ada di lima cabang di Kabupaten Kotawaringin Barat. Sejauh ini telah disalurkan 160 buah Al-Qur’an yang merupakan wakaf dari ratusan donatur di Kalteng. Penerima manfaat adalah para santri, orang tua dan pemuda yang sedang berjuang menghafalkan kalamullah," ucap Bella Mutiara Kasih, S.E selaku Kepala Cabang RQV Kalimantan Tengah.

"RQV Indonesia akan mendistribusikan lebih banyak lagi Al-Qur’an Hafalan. Ada 5 cabang lagi yang Insya Allah akan menyusul kedepannya. Saya berharap Al-Qur’an ini akan menjadi investasi akhirat terbaik bagi para pihak yang terlibat didalamnya baik bagi para donatur, distributor dan para Penghafal Qur’an tersebut,” lanjut Bella Mutiara Kasih.

Al-Qur’an Hafalan ini diharapkan mampu memudahkan para pejuang Al-Qur’an dalam menghafal kalam Ilahi. Sehingga kalamullah akan selalu bergema di muka bumi ini. Satu huruf bernilai sepuluh kebaikan bagi setiap insan yang berinteraksi dengan Al-Qur’an bahkan akan terus mengalir hingga di akhirat nanti.

"Terimakasih kepada RQV Indonesia dan para donatur yang telah mendistribusikan Al-Qur’an Hafalan untuk Penghafal Qur’an di Kalimantan Tengah. Berkat Al-Qur’an ini, anak-anak terbantu dalam mengahafalkan setiap ayatnya. Hal tersebut disebabkan karena ada blok warna sehingga memudahkan ketika menghafalnya.Saya berharap para santri akan semakin semangat lagi dalam belajar Al-Qur’an sehingga mereka mampu menyelesaikan sampai 30 juz," ungkap Misnawati selaku Owner RQV 0199 Bougenville Pangkalan Bun.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021