Liga Italia

Striker Napoli Osimhen positif terjangkit COVID-19

Striker Napoli Osimhen positif terjangkit COVID-19

Pesepak bola Napoli Victor Osimhen (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Sassuolo Vlad Chiriches (tengah) di saksikan penjaga gawang Sassuolo Andrea Consigli (kanan) dalam laga pekan keenam LIga Italia, di Stadion San Paolo, Naples, Italia, Minggu (1/11/2020). Sassuolo mengalahkan Napoli 2-0. ANTARA FOTO/Reuters-Ciro De Luca/hp.

Jakarta (ANTARA) - Striker Napoli Victor Osimhen positif terjangkit virus corona setibanya dia di Italia, demikian klubnya, Napoli, mengonfirmasi pada Jumat.

Pemain berusia 21 tahun asal Nigeria itu telah dibangkucadangkan sejak November tahun lalu menyusul dislokasi bahu ketika membela timnas Nigeria di Africa Cup of Nations.

Mantan pemain Lille itu kedapatan positif dengan COVID-19 setelah tiba di Italia, sepulang dari Belgia.

Baca juga: Napoli resmi datangkan penyerang Victor Osimhen dari Lille
Baca juga: Gol semata wayang Osimhen bawa Napoli menang 1-0 atas Bologna

"Napoli dapat mengonfirmasi bahwa Victor Osimhen dites positif COVID-19 menyusul kepulangannya ke Italia," demikian pernyataan resmi Napoli seperti dikutip AFP, Jumat.

"Osimhen saat ini tidak menunjukkan gejala dan tidak melakukan kontak dengan anggota skuat lainnya."

Napoli membeli striker itu dari Lille seharga 80 juta euro untuk kontrak lima tahun di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Baca juga: Alasan Napoli pilih Osimben, bukannya Jovic

Osimhen telah mencetak dua gol dalam enam penampilan bersama Napoli, tapi belum bermain lagi sejak 8 November karena cedera bahu.

Hasil positif COVID-19 itu bisa membuat dia melewatkan laga Super Cup Italia melawan Juventus pada 20 Januari di Reggio Emilia.

Napoli saat ini berada di peringkat lima klasemen Serie A dan akan bertandang ke markas Cagliari pada Minggu ketika Liga Italia kembali bergulir setelah jeda libur akhir tahun.

Baca juga: Lille kalahkan Angers untuk naikkan asa Liga Champions
Baca juga: Pertandingan Napoli vs Juventus terancam ditunda akibat COVID-19
Baca juga: Jumlah pemain terinfeksi COVID-19 di Genoa kini berjumlah 17 orang

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar