Belum terlambat bagiku untuk mulai memahami dirimu sekarang
Jakarta (ANTARA) - Selain menghadirkan banyak tawa, adegan aksi dan intrik istana, drama Korea terbaru tvN "Mr. Queen" dalam beberapa momen jalan ceritanya juga membuat hati penonton berdebar dan bahkan senyum-senyum sendiri.

"Mr. Queen" adalah sebuah drama fantasi-komedi sejarah tentang seorang pria dari jaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari Dinasti Joseon.

Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, Ratu Joseon dengan jiwa koki Rumah Biru Jang Bong Hwan yang terperangkap di dalam dirinya, sementara Kim Jung Hyun berperan sebagai suaminya, Raja Cheoljong.

Baca juga: Tayang hari ini, tujuh alasan "Mr. Queen" wajib ditonton

Episode demi episode pun membuat penonton jatuh hati pada Kim Jung Hyun sebagai Raja Cheoljong yang romantis, apalagi dia semakin tertarik dengan perubahan perilaku ratunya.

Berikut adalah tiga momen paling berkesan dan "melelehkan" hati dari "Mr. Queen" , seperti dilansir Soompi, Sabtu.

1. Cheoljong memberi Kim So Yong payung

Cheoljong terkejut dan terharu ketika Kim So Yong secara tak terduga menyelamatkan dia dan Jo Hwa Jin (Seol In Ah) dari bahaya di akhir Episode 4.

Meski bingung dengan perilakunya yang tidak dapat diprediksi, Cheoljong melihat sesuatu yang baru dari sang ratu. Dia pun memutuskan untuk meminta maaf pada ratu dan mencarinya di tengah hujan.

Saat menemukan Kim So Yong sedang menari kegirangan di tengah hujan lebat, Cheoljong melihatnya sebagai jiwa yang tulus dan polos yang menemukan kesenangan dalam sesuatu yang sederhana seperti hujan yang turun.

Setelah mencoba untuk meminta maaf padanya, dia dengan kasar memaksanya untuk mengambil payungnya agar tubuhnya tetap kering. Hal inilah yang meluluhkan hati penonton dengan senyum manisnya saat berjalan pergi.

2. Cheoljong tanpa rasa takut menyelamatkan Kim So Yong di danau

Cheoljong tidak dapat berhenti memikirkan ucapan misterius Kim So Yong yang mengatakan bahwa semua akan kembali ke tempat semula besok. Cheoljong pun tiba-tiba khawatir tentang keselamatannya dan berlari ke danau untuk mencari Kim So Yong.

Setelah menyadari Kim So Yong sudah tenggelam, Cheoljong langsung terjun ke danau tanpa ragu untuk menyelamatkannya. Setelah dia sadar kembali, Cheoljong dengan tulus mengungkapkan keinginannya untuk lebih dekat dengan Kim So Yong dengan mengatakan kepadanya, "Belum terlambat bagiku untuk mulai memahami dirimu sekarang."

3. "Hari ini adalah Hari 1"

Pada episode 6, Cheoljong berlutut di depan Kim So Yong untuk meminta maaf karena selama ini telah berprasangka buruk sehingga mengubah sudut pandangnya terhadap diri Kim So Yong yang sebenarnya.

Dia kemudian dengan penuh semangat mendesaknya untuk membiarkan mereka memulai kembali hubungan dengan mengatakan, "Jadi hari ini adalah Hari 1" atau sebuah kalimat yang biasa digunakan untuk menandakan awal dari hubungan romantis.

Meskipun Kim So Yong merasa ngeri dengan kalimat tersebut, ucapan Cheoljong mampu membuat penonton tersenyum dan jatuh hati pada Cheoljong.

Baca juga: Tujuh fakta menarik Shin Hye Sun, pemain "Mr. Queen"

Baca juga: Sinopsis drakor "Mr. Queen"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021