Jakarta (ANTARA) - Memasuki tahun 2021, sederet drama dan film Korea Selatan siap menghibur para pencinta konten negeri ginseng, salah satunya "Cliffhanger" atau dikenal juga sebagai "Jirisan" yang dibintangi Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon.

Drama yang nantinya tayang di tvN ini seperti dikutip dari The Korea Times, Sabtu, bergenre thriller misteri tentang anggota penyelamat di gunung dan penjaga taman yang berusaha membantu pendaki yang tersesat.

Drama ini ditulis oleh Kim Eun-hee ("Kingdom") dan disutradarai oleh Lee Eung-bok yang sebelumnya berpartisipasi dalam produksi drama "Mr. Sunshine" dan "Sweet Home".

Baca juga: Momen yang bikin hati "meleleh" dalam drama "Mr. Queen"

Berikutya ada drama "Hospital Playlist 2", yang merupakan kelanjutan dari serial pertama berkisah tentang pertemanan lima dokter. Aktor Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae -myung dan Jeon Mi-do akan mengulangi peran mereka untuk musim kedua ini.

Bagi pecinta dunia hukum, ada drama "Vincenzo," yang digawangi aktor Song Joong-ki dan Jeon Yeo-bin. Drama ini berkisah tentang Vincenzo Cassano, seorang pengacara kelahiran Korea namun dibesarkan di Italia dan seorang consigliere Mafia yang kembali ke tanah airnya untuk bergabung dengan firma hukum terkenal.

Selanjutnya, ada "Sisyphus: The Myth" dengan genre misteri sains fiksi tentang seorang insinyur jenius yang memulai perjalanan berbahaya untuk mengungkap identitas tersembunyi makhluk misterius. Park Shin-hye dan aktor "Stranger" Cho Seung-woo akan menjadi pemeran utama dalam drama ini.

Baca juga: "Itaewon Class" hingga "Start-Up", ini drama Korea ter-hits 2020

Drama berikutnya, ada "Snowdrop" yang berlatar tahun 1987. Drama romansa sejarah yang ditulis dan disutradarai oleh tim yang menciptakan "SKY Castle" (2019) ini dibintangi aktor Jung Hae-in dan Jisoo BLACKPINK.

Anda yang menyukai tayangan terkait pengusiran setan atau eksorsis, bisa mempertimbangkan "Joseon Exorcist", yakni seri sejarah aksi fantasi mengenai sekitar pengusir setan di masa Kerajaan Joseon 1392-1910. Aktor Gam Woo-sung, Jang Dong-yoon, dan Park Sung-hoon akan memainkan peran utama dalam drama ini.

Masih berlatar era Joseon, ada drama "Red Sky" yang bergenre romansa fantasi berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Jung Eun-gwol (penulis "Sungkyunkwan Scandal" dan "Moon Embracing the Sun"). Aktor Kim Yoo-jung akan berperan sebagai pelukis wanita yang terlahir buta tetapi secara ajaib mendapatkan penglihatan. Dia akan beradu peran dengan Ahn Hyo-seop.

Baca juga: Tujuh drama Korea yang bisa menghibur di masa sulit

Drama lainnya, tentang romansa sekolah "Dear. M" yang berkisah soal mahasiswa yang mencari "M," seorang individu misterius yang disebutkan dalam unggahan anonim di forum diskusi online universitas.

Anda yang menantikan debut Kim Yo-han WEi, bisa menyaksikan "School 2021". Drama ini akan berkisah tentang berbagai hal seputar sekelompok siswa sekolah menengah.

Bagi Anda penggemar aktor Namgoong Min, bersiaplah menunggu hadirnya "Black Sun". Dalam drama itu, Namgoong Min akan memainkan peran sebagai agen NIS yang menghilang dan kembali ke organisasi untuk melacak orang yang mengkhianatinya.

Sementara itu, Netflix akan meluncurkan beberapa serial drama tahun ini termasuk episode spesial "Kingdom: Ashin of the North," serial zombie "All of Us Are Dead" dan "Hellbound" karya sutradara Yeon Sang-ho.

Baca juga: Sutradara buka-bukaan soal serial monster "Sweet Home"

Baca juga: Lima daya tarik drama baru Ji Chang-wook "Lovestruck in the City"

Baca juga: Lima drama Korea dengan akhir cerita penuh teka-teki

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021