Liga Italia

Pioli minta Milan lupakan capaian 2020 dan jaga level antusiasme

Pioli minta Milan lupakan capaian 2020 dan jaga level antusiasme

Manajer AC Milan Stefano Pioli memberi instruksi saat timnya menghadapi Lazio dalam lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (23/12/2020). (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)

Jakarta (ANTARA) - Manajer AC Milan Stefano Pioli meminta skuatnya melupakan segala capaian tahun 2020 dan menjaga level antusiasme jelang kelanjutan laga pekan ke-15 Liga Italia dengan melawat ke markas Benevento, Minggu (3/1) waktu setempat (Senin WIB).

Milan memang cukup gemilang di tahun 2020 terutama saat kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi sejak Juni di mana mereka hanya merasakan satu kekalahan dalam 36 pertandingan di semua kompetisi hingga akhir tahun.

Pasukan Rossoneri juga mampu menutup tahun sebagai calciopoli alias pemuncak klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 34 poin berkat catatan tak terkalahkan dalam 14 pertandingan, yang 10 di antaranya berbuah kemenangan.

Baca juga: AC Milan tutup 2020 sebagai capolista Liga Italia seusai bekuk Lazio

Pioli bersikeras Milan tidak boleh meremehkan Benevento, tim promosi yang mampu menembus urutan 10 besar klasemen sementara di bawah arahan mantan pelatih Milan, Filippo Inzaghi.

"Kami menghadapi Benevento, tim yang mampu tampil bagus dan meraih hasil penting. Maka kami harus melakukan pendekatan yang tepat dengan gaya Milan," kata Pioli dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Milan.

"Setahun lalu, kami baru memulai membangun fondasi yang kini ada di tim, sekarang kami harus menambahkan motivasi untuk terus berkembang dari satu laga ke laga lainnya, menyongsong setiap pertandingan dengan ambisi untuk menang," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan tutup 2020 sebagai penguasa klasemen

Menurut Pioli, tahun 2020 merupakan tahun yang baik bagi Milan, sebab segenap anggota skuatnya mampu melangkah maju memenuhi potensi masing-masing.

Dan kini timnya memasuki 2021 dengan antusiasme besar, kepercayaan diri tinggi dan keyakinan atas kemampuannya masing-masing, sembari berusaha meningkatkan diri ketika situasi tidak 100 persen berjalan sesuai keinginan.

"Kami harus terus mengendarai ombak antusiasme ini dan saya terus bilang ke pemain bahwa kami harus terus berusaha lebih, sebab apa yang kami capai pada 2020 tidak lagi penting," ujar Pioli.

"Saya juga berlaku sama ke diri sendiri, skuat ini harus terus berusaha menjadi lebih kuat dan bersuka cita tiap kali kami mengerahkan kemampuan penuh. Itulah garis pembeda antara kemenangan dan kekalahan,"pungkasnya.

Baca juga: Bagi Filippo Inzaghi, pertandingan kontra Milan bukan laga biasa
Baca juga: Steven Zhang bantah rumor akan jual Inter Milan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar