Liga Spanyol

Villarreal segera kembali ke jalur kemenangan ketika atasi Levante 2-1

Villarreal segera kembali ke jalur kemenangan ketika atasi Levante 2-1

Penyerang Villarreal Gerard Moreno (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Levante dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Sabtu (2/1/2021). (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Jakarta (ANTARA) - Villarreal segera kembali ke jalur kemenangan ketika mengatasi Levante 2-1 dalam laga pekan ke-17 Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Sabtu.

Hasil itu menjadi reaksi positif tim besutan Unai Emery setelah rentetan 12 laga nirkalah mereka berakhir di tangan Sevilla di pengujung tahun 2020.

Penyerang muda Fer Nino mencetak gol perdana kasta tertinggi Liga Spanyol di tahun 2021 dengan sepakan jarak dekat menyelesaikan umpan silang Alfonso Pedraza demi membawa Villarreal memimpin atas Levante pada menit ke-19.

Baca juga: Sevilla menang 2-0 untuk akhiri catatan tak terkalahkan Villarreal

Nino lantas menyodorkan umpan bagus untuk menciptakan peluang Villarreal menggandakan keunggulan pada menit ke-31, tetapi tembakan penyelesaian Yeremi Pino masih bisa dihentikan Aitor Fernandez.

Lima menit terakhir babak pertama, Levante berusaha membalas tetapi sundulan Coke melenceng, tembakan Mickael Malsa belum menemui sasaran dan tendangan jarak jauh Coke bisa ditepis kiper Sergio Asenjo.

Villarreal mengawali babak kedua dengan intensitas menyerang tetapi tembakan Samuel Chukwueze belum mampu menaklukkan Fernandez.

Baru pada menit ke-58, Villarreal sukses menggandakan keunggulannya ketika umpan kiriman Chukwueze diselesaikan dengan sempurna oleh Gerard Moreno ke pojok kiri bawah gawang.

Levante mampu membalas pada menit ke-73 ketika Sergio Leon menyambut umpan silang Nemanja Radoja dengan tandukan tajam yang memperdaya Asenjo.

Empat menit kemudian Villarreal hampir merestorasi keunggulan dua gol sayangnya tembakan jarak jauh Moreno membentur tiang gawang.

Baca juga: Levante kembali ke jalur kemenangan setelah pukul Betis 4-3

Keunggulan Villarreal bertahan hingga bubaran dan tambahan tiga poin membuat mereka kembali menembus empat besar klasemen dengan koleksi 29 poin, sedangkan Levante (18) turun ke urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim akan lebih dulu tampil di putaran ketiga Copa del Rey sama-sama menghadapi tim kasta ketiga, yakni Villarreal melawat ke markas Zamora pada Selasa (5/1) dan Levante menyambangi kandang Portugalete sehari berselang.

Sesudah itu, akhir pekan depan, Villarreal akan bertandang ke markas Celta Vigo pada Jumat (8/1) dan Levante menjamu Eibar dua hari kemudian.

Baca juga: Philippe Coutinho absen tiga bulan setelah jalani operasi
Baca juga: Osasuna dan Alaves berbagi poin di laga pemungkas 2020
Baca juga: Gol semata wayang Portu akhiri tren tiga kekalahan beruntun Sociedad

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar