Liga Jerman

Hertha perpanjang penderitaan Schalke

Hertha perpanjang penderitaan Schalke

Gelandang Hertha Berlin Matteo Guendouzi (kiri) merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Jerman melawan Schalke 04 yang dimainkan di Stadion Olympic, Berlin, Sabtu (2/1/2021). ANTARA/AFP/ANNEGRET HILSE.

Jakarta (ANTARA) - Hertha Berlin memperpanjang penderitaan Schalke 04 setelah melumat tamunya itu dengan skor meyakinkan 3-0 dalam laga putaran ke-14 Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Olimpiade, Berlin, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Dengan kekalahan itu, Schalke kini sudah menjalani 30 pertandingan tanpa merasakan kemenangan, torehan yang tak ubahnya pil pahit bagi Christian Gross yang melakoni debutnya melatih Die Koenigsblauen.

Schalke yang musim ini sudah merasakan 10 kekalahan lengket di dasar klasemen dengan koleksi empat poin, sedangkan Hertha (16) mendongkrak posisi mereka ke urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Schalke 04 tunjuk Christian Gross sebagai pelatih

Kiper Schalke Ralf Fahrmann sudah harus bekerja keras untuk menahan sepakan jarak jauh Marvin Plattenhardt pada awal laga. Mereka coba membalas melalui upaya akrobatik Matthew Hoppe yang masih dapat diredam kiper Alexander Schwolow.

Schalke awalnya mampu mengimbangi permainan tuan rumah dan beberapa kali menebar ancaman serius. Namun mereka harus kemasukan pada menit ke-36, saat tembakan Matheus Cunha dapat ditahan di kotak penalti, namun pemain pinjaman Arsenal Matteo Guendozi bergerak cepat menyambar bola untuk mengarahkannya ke sudut jauh gawang.

Kiper Fahrmann mampu menahan upaya serupa dari Guendozi pada awal babak kedua. Tetapi ia tidak berdaya mencegah gawangnya kemasukan untuk kedua kalinya pada menit ke-52. Cunha menggiring bola dari tengah, dan mengoperkan kepada Vladimir Darida yang berada di sisi kanan. Pemain Ceko itu kemudian dengan tenang mengumpankan kembali bola ke tengah, untuk disambut sepakan Jhon Cordoba menembus gawang Schalke.

Cordoba masih sempat mengancam pada menit ke-66. Kali ini tembakan jarak dekatnya dapat ditahan pemain bertahan Schalke Matija Nastatic.

Gol penutup baru tercipta pada menit ke-80. Pemain pengganti Krzysztof Piatek menutup kemenangan Hertha melalui penyelesaian tenang satu lawan satu dengan kiper, setelah menerima umpan terobosan Darida.

Baca juga: Bayer Leverkusen buang peluang untuk puncaki klasemen

Susunan pemain:

Hertha Berlin (4-3-3): Alexander Schwolow, Peter Pekarik (Deyovaisio Zeefuik 82'), Niklas Stark, Omar Alderete, Marvin Plattenhardt (Luca Netz 87'), Vladimir Darida, Lucas Tousart, Matteo Guendouzi, Dodi Lukebakio (Maximilian Mittelstaedt 87'), Jhon Cordoba (Krzysztof Piatek 78'), Matheus Cunha (Jessic Ngankam 82')
Pelatih: Bruno Labbadia

Schalke 04 (4-4-2): Ralf Faehrmann, Benjamin Stambouli, Ozan Kabak, Matija Nastatic, Bastian Oczipka, Alessandro Schoepf, Omar Mascarell (Timo Becker 58'), Suat Serdar, Amine Harit (Steven Skrzybski 58' (Can Bozdogan 68')), Mark Uth, Matthew Hoppe (Ahmed Kutucu 80')
Pelatih: Christian Gross

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar