Sebanyak 16 pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh

Sebanyak 16 pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh

Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. ANTARA/Kasmono.

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Sebanyak 16 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif oleh tim medis.

"Dengan 16 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu, sampai dengan hari ini total pasien yang sudah dipulangkan sebanyak 589 pasien dari total pasien positif COVID-19 mencapai 722 orang," kata Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Minggu.

Dia mengatakan 16 pasien yang sembuh masing- masing inisial Sy dari Kecamatan Belinyu, Jm dari Kecamatan Mendo Barat ,Mn dari Kecamatan Belinyu
, Am dari Kecamatan Mendo Barat, Al dari Kecamatan Belinyu, R asal Merawang , Ad asal Sungailiat, As dari Sungailiat, Wasal Mendo Barat.

Baca juga: Hari ini pasien sembuh COVID-19 di Jakarta bertambah 2.269 orang
.
Kemudian inisial S dari Kecamatan Sungailiat, Hj dari Sungailiat, Rh dari Kecamatan Puding Besar, Aew dari Kecamatan Pemali, J asal Kecamatan Mendo Barat
,Hm dari Kecamatan Mendo Barat dan inisial Ys dari Kecamatan Mendo Barat.

"Sedangkan pasien yang masih menjalani isolasi atau karantina untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sebanyak 127 orang tersebar disejumlah tempat isolasi," jelasnya.

Berdasarkan data informasi COVID-19 Kabupaten Bangka, tercatat 722 orang terkonfirmasi positif COVID-19, sebanyak 589 orang sudah dinyatakan sembuh dan enam orang meninggal dunia.

"Diprediksi angka kasus masih akan terjadi mengingat masih terdapat 356 orang masih menunggu hasil swab dari uji laboratorium," jelasnya.

Boy Yandra menekankan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mempercepat memutus rantai virus corona yang sudah merata penyebarannya di semua wilayah kecamatan.

"Disiplin menerapkan prokes merupakan cara infektif mencegah penyebaran COVID-19, meskipun layanan uji laboratorium tes usap atau swab dalam waktu dekat sudah tersedia di rumah sakit Depati Bahrin guna mempersingkat hasil tes usap," ujar Boy Yandra.

Baca juga: Ketua DPD RI doakan Khofifah segera sembuh dari COVID-19
Baca juga: Kasus COVID-19 nasional capai 758.473 dengan 625.518 orang sembuh
Baca juga: GTPP Denpasar: 20 orang sembuh dari COVID-19 di Denpasar




 

Pewarta: Kasmono
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pasien sembuh COVID-19 tembus 1 juta orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar