Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia memberikan makna tersendiri bagi mantan bintang timnas Inggris dan Manchester United, David Beckham, yang menjadi semakin sering menemani anak-anaknya berolahraga.

Bagi Beckham, pandemi COVID-19 mengubah segalanya. Aktivitas sehari-hari yang biasa ia lakukan terpaksa harus dilakukan penyesuaian, termasuk ketika olahraga.

"Kebiasaan olahraga saya harus berubah seperti kebanyakan orang di tahun ini. Biasanya saya pergi ke gym dan olahraga bersama teman-teman. Tentu saja kita tidak boleh melakukan itu, jadi hal itu harus diubah," Beckham dalam konferensi pers virtual peluncuran AIA Virtality, Minggu.

Meski ruang geraknya menjadi terbatas, Beckham tak kehabisan akal dalam mengisi hari-harinya. Ia mencoba untuk tak mengubah rutinitasnya sebagai mantan atlet yakni dengan berolahraga secara teratur.

Baca juga: Usai pesta di LA, David dan Victoria Beckham terinfeksi COVID-19

Beckham justru mengaku pandemi ini membuat ia semakin sering berolahraga bersama dengan anak-anak serta istrinya, Victoria. Beragam jenis olahraga pun dilakukan mulai dari bersepeda, lari, atau berjalan kaki.

"Tapi saya juga menemukan kesenangan dalam melakukan sesuatu yang berbeda. Saya bisa berolahraga dengan anak-anak saya karena sekolah mereka libur. Jadi saya bisa bersepeda dan lari atau jalan kaki, hal-hal itulah yang berbeda," ujarnya.

"Tapi satu hal yang tidak berubah adalah rutinitas. Saya memastikan untuk berolahraga setiap pagi dan melakukan kegiatan fisik di sela-sela kesibukan. Jika saya berolahraga di pagi hari bersama anak-anak saya," katanya menambahkan.

Baca juga: Blaise Matuidi segera gabung klub Inter Miami milik David Beckham

Beckham juga berbicara tentang pentingnya mempertahankan disiplin melakukan gaya hidup sehat, tidak hanya dengan cukup tidur, olahraga teratur, tetapi juga pola makan dengan baik.

Kombinasi dari semua langkah kecil ini bisa membuat perbedaan yang nyata bagi kesehatan seseorang di masa pandemi seperti saat ini.

"Saya telah bekerja sama dengan AIA untuk membantu menginspirasi, memotivasi, dan mengedukasi masyarakat tentang bagaimana perubahan kecil dalam kebiasaan sehari-hari dapat memberikan dampak positif pada kesehatan dan kebugaran mereka," kata dia.

Baca juga: David Beckham ingin James Rodriguez gabung ke Inter Miami

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021