Bulu tangkis

Kento Momota positif COVID-19, tim Jepang batal ke Thailand Open

Kento Momota positif COVID-19, tim Jepang batal ke Thailand Open

Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Jepang Kento Momota saat tampil pada putaran pertama tunggal putra kejuaraan nasional Jepang di Tokyo 23 Desember 2020, hampir setahun sejak mengalami luka serius akibat kecelakaan mobil. (ANTARA/Photo by STR / JIJI PRESS / AFP) / Japan OUT/pri. (AFP/STR)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Bulu Tangkis Jepang pada Minggu mengumumkan bahwa Kento Momota dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Dilansir AFP, Minggu, situasi tersebut membuat tim Jepang memutuskan untuk mundur dari keikutsertaannya tampil di dua turnamen BWF Super Series yang akan digelar bulan ini di Bangkok, Thailand.

Momota beserta skuat Negeri Sakura itu semula dijadwalkan akan bertanding pada turnamen YONEX Thailand Open yang berlangsung pada 12-17 Januari serta TOYOTA Thailand Open pada 19-24 Januari.

Baca juga: Momota juara di Jepang untuk tandai kembalinya setelah kecelakaan

Pebulu tangkis nomor satu dunia itu sebelumnya sudah melakukan comeback meski hanya pada kejuaraan nasional setelah menderita cedera serius dalam sebuah kecelakaan mobil yang terjadi awal tahun 2020.

Ia bahkan berhasil keluar sebagai juara pada kejuaraan bertajuk All-Japan yang digelar pada Desember 2020 itu.

Baca juga: PBSI rilis daftar pebulutangkis ikuti tur Asia 2021
Baca juga: Sekjen BWF Thomas Lund positif COVID-19
Baca juga: Juara dunia Sindhu beri bantuan perangi COVID-19


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar