Liga Italia

Inter menang besar 6-2 atas Crotone untuk rebut puncak klasemen

Inter menang besar 6-2 atas Crotone untuk rebut puncak klasemen

Pemain Inter Milan Achraf Hakimi berusaha melewati tiga pemain Crotone pada pertandingan Liga Italia di San Siro, Milan, Itali, Minggu (3/1/2021). Inter menang melawan Crotone 6-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Jennifer Lorenzini/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan mengukir kemenangan besar 6-2 atas Crotone dengan diwarnai trigol Lautaro Martinez untuk merebut pucuk klasemen dari tetangganya AC Milan, Minggu.

Kemenangan beruntun kedelapan bagi Nerazzurri itu membawa mereka berada di pucuk klasemen dengan koleksi 36 poin, unggul dua poin atas penghuni puncak sebelumnya AC Milan yang baru akan bermain pada Minggu malam melawan Benevento. Sedangkan Crotone masih terbenam di posisi ke-19 dengan sembilan poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Crotone memberi tekanan berat kepada Inter pada awal pertandingan. Mereka mengancam melalui peluang dari Junior Messias dan Pedro Perreira. Tim tamu kemudian membuka keunggulan pada menit ke-12, saat umpan silang Messias dapat disambut tandukan Niccolo Zanellato yang tidak terkawal untuk membobol gawang Samir Handanovic.

Inter segera menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Romelu Lukaku menerima umpan terobosan, dan menyalurkannya kepada Martinez yang memenangi duel dengan bek Luca Marrone untuk melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Baca juga: Steven Zhang bantah rumor akan jual Inter Milan

Pasukan Antonio Conte berbalik memimpin pada menit ke-31. Arturo Vidal berhasil merebut bola, mengirimkannya kepada Lukaku, pemain Belgia itu kemudian mengoperkannya kepada Nicolo Barella di sisi kiri. Barella berusaha mengirimkan umpan tarik, namun bola justru secara tidak sengaja dimasukkan Luca Marrone ke gawangnya sendiri saat ia berusaha mengawal Martinez.

Namun Crotone masih mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Pada menit ke-36, mereka mendapat hadiah penalti karena Vidal melakukan pelanggaran terhadap Arkadiusz Reca di kotak terlarang. Eksekusi penalti diambil dengan sempurna oleh bek Vladimir Golemic.

Pada awal babak kedua, Crotone berusaha mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Mereka memohon hadiah penalti ketika bola membentur lutut dan kemudian lengan Marcelo Brozovic, bola kemudian disambar Golemic melambung dari jarak dekat.

Baca juga: Inter Milan tawarkan Christian Eriksen ke Real dan Atletico Madrid

Inter kemudian merestorasi keunggulan mereka melalui kerja sama apik pada menit ke-57. Bola sepakan tumit Lukaku tertuju kepada Brozovic, yang mengoperkannya ke sisi kiri untuk dikonversi menjadi gol oleh Martinez.

Lukaku turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Ia menerima bola panjang Alessandro Bastoni, mengecoh Sebastiano Luperto, dan dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Crotone.

Martinez melengkapi trigolnya pada menit ke-78. Tembakan Ivan Perisic dapat ditahan oleh kiper Alex Cordaz, namun bola lantas disambut sundulan Martinez untuk bersarang ke gawang tim tamu.

Baca juga: Inter Milan rebut pucuk klasemen usai taklukkan Verona 2-1

Achraf Hakimi menutup pesta gol Inter pada menit ke-87. Matteo Darmian menggulirkan bola dari sisi kiri, untuk dengan leluasa disambut sepakan kaki kiri Hakimi menuju sudut bawah gawang Crotone.

Pada pertandingan putaran selanjutnya, Inter akan dijamu Sampdoria pada Rabu (6/1), sedangkan pada hari yang sama Crotone akan kedatangan AS Roma.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Aleksandar Kolarov 81'), Achraf Hakimi, Nicolo Barella (Roberto Gagliardini 70'), Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (Stefano Sensi 46'), Ashley Young (Matteo Darmian 75'), Romelu Lukaku (Ivan Perisic 75'), Lautaro Martinez
Pelatih: Antonio Conte

Crotone (3-5-2): Alex Cordaz, Vladimir Golemic (Koffi Djidji 85'), Luca Marrone, Sebastiano Luperto (Lisandro Magallan 70'), Pedro Perreira, Salvatore Molina (Milos Vulic 85'), Niccolo Zanelllato, Eduardo, Arkadiusz Reca, Junior Messias (Luis Rojas 85'), Emmanuel Riviere (Simy 61')
Pelatih: Giovanni Stroppa

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar