Liga Jerman

Pelatih Bayer Leverkusen kibarkan bendera putih

Pelatih Bayer Leverkusen kibarkan bendera putih

Pelatih kepala Bayer Leverkusen asal Belanda, Peter Bosz, saat menyaksikan timnya menghadapi Eintracht Frankfurt pada 2 Januari 2021 di Frankfurt am Main, Jerman. (AFP/DANIEL ROLAND)

Tim top tidak kalah dua kali berturut-turut
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayer Leverkusen Peter Bosz mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar juara Bundesliga musim ini setelah kalah dua kali berturut-turut yang meyakinkan dia bahwa Bayern Muenchen akan kembali juara musim ini atau tahun kesembilan secara beruntun.

Bayern menurunkan Leverkusen dari puncak klasemen setelah menang 2-1 dalam laga tandang melawan tim asuhan Bosz berkat gol menit-menit terakhir Robert Lewandowski.

Leverkusen kembali kalah Sabtu pekan lalu ketika gol bunuh diri pada babak kedua yang diciptakan Edmond Tapsoba membuat mereka kalah mengejutkan 1-2 melawan Eintracht Frankfurt.

Baca juga: Bayer Leverkusen buang peluang untuk puncaki klasemen

Walaupun liga baru melewatkan sepertiga musimnya, Bosz sangat terganggu oleh kekalahan terakhir timnya itu yang membuat Leverkusen tertendang ke posisi ketiga dalam klasemen dengan cuma berselisih dua poin di bawah Bayern yang menjamu Mainz, Senin dini hari ini.

"Tim top tidak kalah dua kali berturut-turut," kata Bosz dengan nada kesal, seperti dilaporkan AFP, Senin.

Baca juga: Imbang lawan Hertha, Leverkusen perpanjang rekor tak terkalahkan
Baca juga: Sempat tertinggal, Leverkusen amankan kemenangan 4-2 atas Hapoel


Dia melanjutkan, "Bayern akan kembali menjadi tim terbaik" pada akhir musim ini, sekalipun RB Leipzig naik ke puncak klasemen setelah menang 1-0 melawan Stuttgart, Sabtu lalu.

Pelatih asal Belanda itu kesal kepada timnya setelah dikalahkan Frankfurt dengan menyebut pemain-pemainnya tak punya mental juara. "Segalanya buruk," kata dia yang merasa timnya bisa lebih baik lagi musim ini.

Meskipun demikian Bosz berjanji bahwa "kami akan lebih baik lagi" saat menjalani pertandingan melawan Werder Bremen, Sabtu pekan ini.

Baca juga: Leverkusen depak Herrlich, rekrut Bosz
Baca juga: Manajer Leverkusen curhat soal rencana kembalinya Bundesliga

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar