Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin menarik perhatian pembaca ANTARA News mulai dari vaksinasi COVID-19 yang membutuhkan waktu 15 bulan hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mencuci baju sendiri saat menjalani isolasi mandiri karena terinfeksi corona.

Berikut ini berita-berita tersebut.

1. Vaksinasi COVID-19 di Indonesia butuhkan waktu 15 bulan

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, vaksinasi COVID-19 di Indonesia membutuhkan waktu sekitar 15 bulan, yakni terhitung dari Januari 2021 hingga Maret 2022.

Selengkapnya klik di sini.

2. Satgas COVID-19 dapati 13 wisatawan Puncak Bogor positif

Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mencatat sebanyak 13 wisatawan di Kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, yang positif COVID-19 selama liburan tahun baru 2021 berdasarkan hasil tes cepat atau rapid test antigen secara massal.

Selengkapnya klik di sini.

3. Pendaki asal Surabaya meninggal jatuh di jurang Gunung Rinjani Lombok

M Fuad Hasan (26), seorang pendaki asal Surabaya, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan, diduga akibat terjatuh ke dasar jurang Gunung Rinjani, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu.

Selengkapnya klik di sini.

4. Biofarma sebut tak ada kendala distribusi vaksin ke seluruh Indonesia

Juru Bicara Vaksin COVID-19 dari Biofarma Bambang Herianto menyebutkan bahwa tidak ada kendala distribusi vaksin COVID-19 ke seluruh Indonesia karena program itu sudah sering atau setiap tahun dilakukan pada program vaksinasi lain.

Selengkapnya klik di sini.

5. Gubernur Khofifah cuci baju sendiri saat jalani isolasi mandiri

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mencuci baju sendiri saat menjalani masa isolasi mandiri setelah dirinya dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2021