Liga Spanyol

Bilbao sepakat pekerjakan mantan pelatih Valencia Marcelino

Bilbao sepakat pekerjakan mantan pelatih Valencia Marcelino

Foto arsip - Marcelino Garcia Toral saat masih menjadi pelatih Valencia dan mendampingi timnya menghadapi Barcelona dalam partai final Copa del Rey 2018/19 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, 25 Mei 2019. (ANTARA/AFP/Pau Barrena)

Jakarta (ANTARA) - Athletico Bilbao pada Senin dini hari WIB mengumumkan kesepakatan untuk mempekerjakan mantan pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, sebagai juru taktik baru mereka.

Keputusan itu disampaikan hanya selang beberapa jam setelah pemecatan Gaizka Garitano yang diputuskan setelah Los Leones mengalahkan Elche 1-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Spanyol.

Baca juga: Tak lama setelah mengalahkan Elche, pelatih Bilbao dipecat

Keterangan laman resmi Bilbao menyatakan Marcelino belum menandatangani kontraknya tetapi telah sepakat untuk menjalankan pekerjaannya hingga 30 Juni 2022.

Marcelino tiba dengan bekal 320 pertandingan di kasta tertinggi Liga Spanyol, 54 laga di Copa del Rey dan 42 lainnya di kompetisi Eropa.

Pekerjaan terakhir Marcelino adalah menangani Valencia, di mana ia meraih trofi Copa del Rey 2018/19 tetapi kemudian dipecat pada 11 September 2019.

Baca juga: Jelang lawan Barca, Valencia justru pecat pelatih mereka

Marcelino kini mewarisi Bilbao yang menduduki posisi kesembilan klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 21 poin berkat enam kemenangan dan tiga hasil imbang dari 17 pertandingan musim ini.

Bilbao juga dijadwalkan untuk melakoni partai final Copa del Rey 2019/20 melawan Real Sociedad yang harus ditunda ke tanggal 4 April 2021 karena pandemi COVID-19.

Selain itu, pada 14 Januari besok, Bilbao akan menghadapi Real Madrid dalam babak semifinal Piala Super Spanyol 2020/21.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico kembali depak Real dari puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar