"Wonder Woman 1984" masih jauh dari film laris

"Wonder Woman 1984" masih jauh dari film laris

Film "Wonder Woman 1984" (ANTARA/Warner Bros)

Jakarta (ANTARA) - "Wonder Woman 1984" mendapat tambahan 5,5 juta dolar Amerika selama liburan tahun baru untuk wilayah domestik dan 10,1 juta dolar untuk pasar luar negeri sehingga pendapatan globalnya kini mencapai 118,5 juta dolar, demikian dilansir Variety.

Angka tersebut menunjukkan bahwa penggemar masih kurang berminat untuk kembali ke bioskop pasca-pandemi. Di Amerika Serikat saja, "Wonder Woman 1984" hanya menghasilkan 28,5 juta dolar.

Baca juga: "Tenet" hingga "Demon Slayer", film yang box office saat pandemi

Baca juga: "Wonder Woman 1984" ungkap pentingnya kejujuran

Sekuel pahlawan super ini sendiri mendapat kritikan keras di media sosial karena dianggap tidak naik level dari film pendahulunya.

Di waktu yang bersamaan Warner Bros juga merilis film tersebut di HBO Max. Studio tersebut pun menggembar-gemborkan bahwa "Wonder Woman 1984" cukup populer di layanan streamingnya namun tidak dilampirkan dengan data yang valid.

Warner Bros juga telah mengumumkan bahwa Gal Gadot dan Patty Jenkins akan kembali bersama dalam "Wonder Woman" ketiga.

Sementara itu, "The croods: A New Age" mendapat 2,2 juta dolar pada minggu keenamnya. Angka tersebut mendorong pendapatan domestiknya menjadi 34,5 juta dolar dan total global menjadi kurang dari 115 juta dolar.

Universal juga merilis "News of the World," yang menyatukan kembali Tom Hanks dengan sutradara "Captain Philips" Paul Greengrass. Film ini meraup 1,7 juta dolar, mendorong total domestiknya menjadi 5,4 juta dolar.

"Soul" dari Disney dan Pixar dirilis pada layanan Disney liburan, tapi juga tersedia di bioskop China, Arab Saudi dan Thailand. Film animasi yang berkisah tentang seorang guru musik yang terpisah dengan jiwa-nya ini meraup 16,5 juta dolar di minggu keduanya sehingga total mendapat 32,5 juta dolar.

Baca juga: Rekomendasi film dan serial untuk habiskan waktu di 2020

Baca juga: "Wonder Woman 3" akan segera diproduksi

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar