Rahasia dapatkan kulit "glowing" 2021

Rahasia dapatkan kulit "glowing" 2021

Ilustrasi kulit bercahaya (ANTARA/Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Tahun baru, awal yang baik untuk melakukan suatu rutinitas baru, salah satunya adalah perawatan kulit agar terlihat lebih bercahaya atau glowing di 2021. 

Jika pada tahun-tahun sebelumnya Anda termasuk yang malas-malas dalam merawat kulit, kini saatnya untuk mengganti kebiasaan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa langkah mudah untuk mendapatkan kulit bercahaya menurut Indian Express, Senin.

Baca juga: Cara agar kulit bercahaya alami

Baca juga: Tips diet sehat agar kulit bercahaya dan muda

Eksfoliasi sel kulit mati

Meski sepanjang 2020 jarang bepergian keluar rumah, kotoran dan debu tetap menempel pada kulit sehingga tampak kusam dan lelah.

Eksfoliasi penting untuk dilakukan dan pakar perawatan kulit menyarankan dua cara yakni menggunakan bahan-bahan seperti microbeads yang diformulasikan secara klinis atau bahan-bahan DIY seperti gula serta eksfoliasi kimiawi mengacu pada bahan terkonsentrasi seperti AHA dan BHA.

Namun, jika mencari alternatif yang terjangkau, Anda bisa menggunakan gula yang dicampur dengan sedikit minyak dan gosok lembut pada wajah.

Gunakan pelembab

Pelembab dapat membantu kulit tetap terhidrasi, bahkan orang dengan kulit berminyak juga harus menggunakan pelembab setiap hari untuk mengimbangi produksi minyak berlebih pada wajah.

Gunakan masker

Masker dapat menutrisi dan melembabkan kulit wajah. Anda juga dapat membuat sendiri masker dengan menggunakan madu yang fungsinya menghidrasi serta membuat kulit cerah. Diamkan selama selama setengah jam kemudian bilas.

Gym wajah

Ritual ini mungkin kurang populer, yang Anda butuhkan untuk melakukan gym wajah adalah gua-sha atau giok roller dan minyak esensial atau serum. Aplikasikan minyak atau serum pada wajah dan pijat lembut menggunakan giok roller.

Gym wajah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah serta mengurasi kusam.

Baca juga: Rutinitas pagi yang membuat kulit bercahaya

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemerintah sudah bayarkan Rp22,88 triliun tagihan RS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar