Bola Basket

Raptors berupaya samakan kedudukan saat kontra Celtics

Raptors berupaya samakan kedudukan saat kontra Celtics

Pebasket Boston Celtics Jayson Tatum saat tampil menghadapi Detroit Pistons dalam lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Michigan, Amerika Serikat, Minggu (3/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Raj Mehta)

Jadi pelajari saja dari tembakan yang saya lakukan, belajar dari tembakan yang tidak saya lakukan
Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors akan berusaha untuk memperbaiki awal yang sulit pada musim ini ketika mereka menjamu Boston Celtics, Senin, di markas sementara mereka di Tampa, Florida, Amerika Serikat.

Mereka akan mengejar Celtics pada paruh kedua pertandingan, yang sebelumnya membukukan kemenangan 122-120 atas Detroit Pistons, Minggu, demikian Reuters melaporkan.

Jason Tatum, yang menjadi kunci kemenangan di sisa 2,9 detik pertandingan melawan Pistons, melakukan tembakan kemenangan dalam dua dari empat kemenangan Boston.

Baca juga: Ingram, Williamson jadi senjata Pelicans atasi Raptors

"Saya ingin berada dalam situasi itu. Jadi pelajari saja dari tembakan yang saya lakukan, belajar dari tembakan yang tidak saya lakukan," Tatum mengutarakan.

Kunci dari perubahan haluan Raptors akan ditaruhkan dari kembalinya Pascal Siakam, yang melakukan pelanggaran saat kalah 116-120 dari New Orleans Pelicans hari Sabtu. Dia mencetak 10 poin dalam 25 menit.

"Tidak diragukan lagi dia kesulitan. Saya kira dia memiliki beberapa permainan yang layak dan beberapa drive yang bagus di sana, tetapi dia jelas kesulitan," kata pelatih Raptors Nick Nurse.

Siakam tidak ikut memenangi pertandingan kontra New York Knicks pada Kamis karena alasan disipliner. Ia langsung pergi ke ruang ganti setelah melakukan pelanggaran saat kalah dari Philadelphia 76ers, Selasa. Ketika dia kembali melakukan pelanggaran Sabtu, dia pun dikirim pergi ke bangku cadangan.

Baca juga: Chicago Bulls, Raptors dan Phoenix Suns menangi laga penghujung tahun

Setelah Siakam dikeluarkan, Raptors mengalami peningkatan 14-2 dan memimpin 113-111 dengan tiga menit tersisa. Pelicans mengambil alih keunggulan dan mengalahkan Toronto untuk kedua kalinya musim ini.

Celtics, yang menyingkirkan Raptors di putaran kedua playoff musim lalu, juga punya kesulitan tersendiri. Mereka kalah dalam pertandingan ketiga musim ini di Detroit, Jumat.

"Inilah yang saya antisipasi. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami punya banyak pertanyaan untuk dijawab. Ada banyak orang yang memainkan peran baru, tanggung jawab baru, tekanan baru yang menyertainya. Ini persis seperti yang saya kira. Jelas, saya berharap kami akan bermain lebih baik di awal. Kami harus meningkatkan di area yang bisa kami kendalikan," kata pelatih Boston Brad Stevens. 

Celtics memenangi tiga dari empat pertemuan musim reguler dengan Raptors pada 2019-20.

Baca juga: Grayson Allen alami cedera saat laga Grizzlies lawan Boston Celtics

Baca juga: Indiana Pacers catat kemenangan atas Boston Celtics

Penerjemah: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar