NBA

Dunk Bryant bawa Wizards tenggelamkan Nets

Dunk Bryant bawa Wizards tenggelamkan Nets

Point guard Washington Wizards Russell Westbrook (4) mengumpan bola ke center Thomas Bryant (13) dibayangi point guard Brooklyn Nets Kyrie Irving (11) dan center DeAndre Jordan (6) dalam babak reguler NBA, Minggu (3/1/2021). ANTARA/REUTERS/Brad Penner-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Thomas Bryant melakukan dunk di saat 14,9 detik waktu tersisa untuk memastikan kemenangan Washington Wizards atas Brooklyn Nets, 123-122, dalam babak reguler NBA di New York, Minggu malam atau Senin WIB.

Saat kedudukan 121-122 untuk Nets, terjadi timeout dengan bola untuk tim tamu.

Setelah timeout, Bradley Beal gagal melakukan step-back jumper atas umpan Kevin Durant dengan 24,4 detik tersisa, tetapi Bryant mendapatkan rebound ofensif dengan sisa waktu 20,9 detik.

Baca juga: Philadelphia 76ers atasi Wizards dalam debut Rivers sebagai pelatih

Beal kemudian mendapatkan kembali penguasaan bola, melaju ke baseline dan ketika Jeff Green dari Brooklyn melompat untuk menghadang, Beal memberi umpan kepada Bryant yang kemudian dengan mudah melakukan dunk karena tak terjaga.

Di sisa waku, Brooklyn mencoba nengambil poin. Kyrie Irving mendapatkan bola dan melepaskan tembakan tiga angka pada sisa waktu 5,9 detik, tetapi gagal. Nets mendapatkan rebound ofensif dan dengan 1,5 detik tersisa dan permainan berakhir ketika Bryant mengamankan rebound tersebut.

Menurut statistik yang dirilis laman resmi NBA, Beal memimpin Wizards dengan 27 poin, 10 rebound, dan lima assist. Russell Westbrook, meskipun kehilangan triple-double kelima berturut-turut, menyelesaikan pertandingan dengan 24 poin, 10 assist dan lima rebound.

Sang pahlawan Bryant juga membukukan double-double dengan 21 poin dan 14 rebound saat ia sukses menembakkan 9 dari 12 tembakannya untuk membantu Wizards meraih kemenangan kedua berturut-turut setelah kalah lima kali (0-5) beruntun di awal liga.

Di kubu tuan rumah, Irving mencetak 30 poin dan 10 assist. Durant menambahkan 28 poin, 11 rebound dan tujuh assist tetapi juga melakukan enam dari 20 turnover yang membuat Nets kalah untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan meski memiliki akurasi tembakan 49 persen.

Baca juga: Durant dan Irving bawa Nets raih kemenangan 145-141 atas Hawks
Baca juga: Pemain Nets Dinwiddie jalani operasi lutut kanan pekan depan
Baca juga: Irving dan Durant antar Nets taklukkan Warriors

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar