Bola Basket

Jokic-Murray boyong Nuggets atasi Timberwolves 124-109

Jokic-Murray boyong Nuggets atasi Timberwolves 124-109

Guard Minnesota Timberwolves Ricky Rubio (9) menggiring bola ke baseline dan dibayang-bayangi oleh guard Denver Nuggets Jamal Murray (27) pada pertandingan paruh pertama di Target Center, Minggu (3/1/2021). ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Jesse Johnson/aa.

Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic dan Jamal Murray menjadi penentu kemenangan tim mereka Denver Nuggets atas Minnesota Timberwolves 124-109 di Minneapolis Minggu malam waktu setempat, dengan Jokic menyumbang 19 poin, 12 rebound dan 12 assist, serta Murray yang mencetak 36 poin.

Selain itu Facundo Campazzo mencetak 15 poin tertinggi dalam karirnya dengan tembakan tiga poin, JaMychal Green menyumbang 14 poin dan Paul Millsap menambahkan 12 untuk Nuggets, memastikan kemenangan pertandingan tandang pertama musim ini.

Monte Morris mencatatkan 11 poin untuk Nuggets, yang lagi-lagi bermain tanpa Michael Porter Jr., yang absen karena protokol kesehatan dan keselamatan NBA, sebagaimana dilansir Reuters, Senin.

Baca juga: Dunk Bryant bawa Wizards tenggelamkan Nets

Malik Beasley mencetak 25 poin saat melawan mantan timnya itu, Jarrett Culver mencetak 20, D'Angelo Russell menambah 18 dan Naz Reid mencetak 13 dari bangku cadangan untuk Timberwolves. Minnesota kalah empat kali berturut-turut setelah memenangi dua pertandingan pertama musim ini dan kalah sembilan kali berturut-turut dari Nuggets.

Timberwolves tertinggal delapan angka pada pertengahan kuarter ketiga tetapi mengungguli Nuggets dengan sembilan poin pada sisa periode tersebut untuk memimpin satu poin pada kuarter keempat. Culver melakukan dua lemparan bebas dan kemudian satu dunk untuk membuat Minnesota unggul 81-80, keunggulan pertamanya sejak kuarter pertama.

Lay-up Jake Layman yang terjadi di kurang dari satu menit memasuki kuarter keempat memperpanjang keunggulan menjadi 86-83, tetapi Nuggets melanjutkan perjalanan yang mengubah permainan.

Baca juga: Lakers bekuk Grizzlies untuk raih kemenangan ketiga berturut-turut

PJ Dozier, Morris dan Campazzo mencetak tiga angka berturut-turut, dan Jokic melakukan lompatan dan memberi umpan kepada Dozier untuk lay-up lainnya, yang memberinya triple-double keempat musim ini dan menutup rekor 17-0.

Campazzo mencetak dua lemparan tiga angka lagi saat Denver unggul 113-92 saat sisa waktu 3:32.

Denver tertinggal 34-33 di awal kuarter kedua saat Murray meleset. Ia mencetak sembilan poin beruntun bagi Nuggets untuk membuat timnya unggul 42-36, dan tembakan tiga angka pada periode tersebut memberi Denver keunggulan 12 poin.

Murray menyelesaikan dengan 26 poin di babak pertama untuk memimpin Nuggets memimpin 55-48 saat jeda istirahat.

Baca juga: Raptors berupaya samakan kedudukan saat kontra Celtics

Penerjemah: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar