Pangkalpinang tunda rencana sekolah tatap muka

Pangkalpinang tunda rencana sekolah tatap muka

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil memberikan keterangan di Pangkjalpinang. ANTARA/Try M Hardi/aa.

Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menunda rencana pembukaan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah karena kasus penyebaran COVID-19 semakin meningkat.

"Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar membatalkan atau menunda sementara sekolah tatap muka sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian dengan mempertimbangkan jumlah kasus dan penyebaran COVID-19," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Pangkalpinang, Senin.

Pemkot Pangkalpinang sebelumnya merencanakan sekolah tatap muka untuk tingkat sekolah menengah pertama dimulai pada 11 Januari 2021 dan sekolah dasar dua pekan kemudian.

Baca juga: Pontianak kembali tunda belajar tatap muka di sekolah

"Namun karena kondisi kasus positif COVID-19 di Pangkalpinang semakin meningkat, maka rencana tersebut kita tunda dulu," katanya.

Selain itu, Pemkot Pangkalpinang juga akan melakukan pola kerja dari rumah secara bergantian untuk membantu menghentikan penyebaran COVID-19 di lingkungan pemerintah kota itu.

"Nanti yang bekerja hanya 50 persen dari jumlah pegawai keseluruhan, untuk teknis dan prosesnya nanti akan diatur kembali di Organisasi Perangkat Daerah masing-masing," katanya.

Beberapa kebijakan yang diambil saat ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam upaya mengendalikan penyebaran COVID-19 sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Baca juga: Kemendikbud: Pembelajaran semester genap mengacu SKB Empat Menteri
Baca juga: Kota Kediri tetap berlakukan pembelajaran sekolah dari rumah

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemprov Sumbar surati Kepala Daerah antisipasi lonjakan sampah COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar