Liga Jerman

CEO Dortmund klaim Haaland akan bertahan satu musim lagi

CEO Dortmund klaim Haaland akan bertahan satu musim lagi

Penyerang Dortmund asal Norwegia Erling Haaland.(Pool via REUTERS/Leon Kuegeler)

Jakarta (ANTARA) - CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengklaim bahwa Erling Haaland akan tetap bertahan di klub setidaknya untuk satu musim lagi.

Haaland menjadi andalan klub Jerman tersebut sejak merampungkan transfer senilai 20 juta euro (sekitar Rp341 miliar)dari Red Bull Salzburg pada Januari 2019.

Penyerang berpaspor Norwegia itu telah mencetak 33 gol untuk Dortmund, termasuk 17 gol dalam di pertengahan pertama musim terbaru.

Ia tidak mencetak gol dalam pertandingan pertamanya setelah pulih dari cedera pada Minggu, dengan Manuel Akanji dan Jadon Sancho mencetak gol dalam kemenangan kandang 2-0 atas Wolfsburg.

Baca juga: Erling Haaland sabet penghargaan Golden Boy 2020

Namun, pelatih sementara Edin Terzic kemungkinan akan kembali memainkan Haaland sejak awal untuk laga tandang penting ke RB Leipzig akhir pekan depan saat Dortmund bertujuan untuk memperkecil jarak dengan pemuncak Bundesliga saat ini, Bayern Munchen.

Daftar peminat pemain berusia 20 tahun itu telah bertambah sejak kepindahannya ke Westfalenstadion, dengan Real Madrid sekarang dikabarkan siap memboyongnya itu ke Santiago Bernabeu sebagai calon penerus jangka panjang untuk Karim Benzema.

Manchester United dan Manchester City juga dikaitkan dengan Haaland, tetapi Watzke mengatakan ia harus mencoba mengikuti jejak Robert Lewandowski, yang menghabiskan empat tahun bersama Dortmund sebelum menerima tawaran Bayern Munchen.
 
Pemain sepak bola Borussia Dortmund Erling Haaland melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua saat melawan Borussia Moenchengladbach dalam Bundesliga di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (19/9/2020). REUTERS/Leon Kuegeler/foc/cfo (REUTERS/LEON KUEGELER)


Baca juga: MU dan Madrid sama-sama mengincar Erling Haaland
Baca juga: Haaland tidak akan tolak peluang gabung MU dan Madrid di masa depan

"Saya tidak berpikir itu akan terjadi. Erling dan agennya Mino Raiola tahu apa yang mereka miliki pada kami. Saya hanya dapat menyarankan ia untuk melakukan hal yang sama seperti Robert Lewandowski," ujar Watze kepada Kicker yang dikutip Goal pada Senin.

Watzke menyarankan Haaland untuk terus mengembangkan permainannya sebelum mencari tantangan baru di level yang lebih tinggi.

"Haaland memberi dirinya waktu untuk menjadi pemain kelas dunia yang absolut di Dortmund. Anda tidak akan bisa melakukannya dalam setahun."

"Karena jelas bila Erling harus meninggalkan kami pada suatu saat, maka ia hanya akan pergi ke klub yang lebih besar, dan banyak yang tidak dipertimbangkan."

"Bila Anda bergabung dengan klub seperti Real Madrid, Anda harus menjadi kelas dunia."

Haaland terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2024, tetapi ia memiliki klausul pelepasan sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,27 triliun) yang akan mulai aktif pada musim panas 2022.

Baca juga: Ini dana yang harus dikeluarkan Dortmund untuk boyong Erling Haaland
Baca juga: Reus: Dortmund tanpa pemain selevel Haaland sejak Lewandowski hengkang

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar