Liga 1 Indonesia

Melvin Platje berambisi ulangi sukses Bali United

Melvin Platje berambisi ulangi sukses Bali United

Pesepak bola Bali United Melvin Platje (kanan) menyapa suporter saat mengikuti Parade Juara Liga 1 2019 di kawasan Gianyar, Bali, Senin (23/12/2019). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Target saya tentu ingin mengulang kekompakan tim ini seperti 2019 lalu hingga juara Liga 1
Jakarta (ANTARA) - Pemain Bali United Melvin Platje berambisi untuk membawa tim berjuluk Serdadu Tridatu mengulangi kesuksesan sebagai kampiun Liga 1 Indonesia setelah resmi memperpanjang kontrak selama satu musim.

"Target saya tentu ingin mengulang kekompakan tim ini seperti 2019 lalu hingga juara Liga 1," ujar Melvin seperti dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Senin.

Melvin mengatakan salah satu alasan lainnya ia memilih bertahan karena masih penasaran dengan kompetisi tingkat Asia. Bali United sebenarnya sempat berlaga di Piala AFC 2020, namun akibat pandemi semua petualangannya harus berakhir lebih cepat.

Baca juga: Melvin Platje percaya diri hadapi lanjutan Liga 1 Indonesia

Kini Fadil Sausu dan kawan-kawan kembali diberikan kesempatan mewakili Indonesia di ajang yang sama bersama Persipura Jayapura. Ia pun bertekad untuk membawa Bali United berprestasi dalam kancah tersebut.

"Saya ingin juga melanjutkan pertandingan seperti perjuangan tim di tahun 2020 di Asia, saya bisa mencetak gol dan membantu tim. Semoga hasil di tahun ini sangat luar biasa bagi tim Bali United," kata dia.

Baca juga: Bali United harap tak ada lagi penundaan kompetisi tahun depan
Baca juga: Dapat jatah Piala AFC, Bali United ingin segera lakukan persiapan


Sebelum memutuskan perpanjangan kontrak dengan Bali, Melvin sebenarnya diminati sejumlah klub di negara asalnya. Akan tetapi rasa cintanya terhadap Bali United dan Indonesia membuat ia memilih bertahan.

"Ada dua tim dari Belanda yang menginginkan saya. Ada juga tim dari Australia dan Malaysia. Tapi saya ingin fokus bersama Bali United," kata dia.

Baca juga: Pelatih Bali United serahkan sisa satu slot pemain asing ke manajemen

Melvin Platje bergabung pada pertengahan tahun 2018 lalu. Satu tahun berikutnya, ia menjadi salah satu pemain asing yang berperan atas kesuksesan Serdadu Tridatu menjadi juara Liga 1 2019.

Rencananya, skuad asuhan Stefano Cugurra "Teco" itu akan berkumpul dalam waktu dekat ini. Seluruh pilar Bali United akan melakukan Swab Test dan proses latihan bersama akan dilakukan setelah hasil keluar.
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar