NBA

Magic atasi Cavaliers 103-83

Magic atasi Cavaliers 103-83

Pemain Cleveland Cavaliers Collin Sexton (kedua kiri) berusaha melepaskan diri dari hadangan tiga pemain Orlando Magic Dwayne Bacon (kiri), Michael Carter-Williams (ketiga kiri) dan Nikola Vucevic (kedua kanan) pada lanjutan musim reguler NBA 2020-2021 di Amway Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Senin (4/1/2021). Magic menang 103-83 atas Cavaliers. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Reinhold Matay/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Aaron Gordon menjadi sorotan saat membukukan 24 poin, termasuk enam tembakan tiga angka, bagi Orlando Magic kala menjamu Cleveland Cavaliers dengan skor akhir 103-83, dalam kompetisi bola basket NBA Senin malam waktu Florida, Amerika Serikat.

Selain Gordon, penyumbang kemenangan bagi magic antara lain Nikola Vucevic menyumbang 23 poin, Terrence Ross menambahkan 15, dan Khem Birch mengumpulkan 12 poin dan 12 rebound tertinggi dalam karirnya untuk Magic, yang mengakhiri dua kekalahan beruntun.

Di tim lawan, Collin Sexton mencetak 24 poin dan Cedi Osman menambahkan 18 poin. 16 poin disumbangkan Damyean Dotson saat ia masuk menggantikan Darius Garland, yang absen karena masih dalam tahap perawatan bahu yang terkilir saat Cavaliers meladeni melawan Atlanta 96-91 hari Sabtu, demikian dikutip dari Reuters, Selasa.

Baca juga: Tujuh pemain76ers cetak dobel digit untuk bungkam Hornets 118-101
Baca juga: Stephen Curry cetak 62 poin dan bawa Warriors tumbangkan Blazers


Cavaliers akan berusaha membalas kemunduran ini pada hari Rabu ketika kedua tim bertemu lagi di markas Orlando Amway Center.

Dotson memasukkan lemparan tiga angka untuk memberi Cleveland keunggulan pertama pada 54-53 di awal kuarter ketiga sebelum Gordon menyulut angka untuk Magic 26-9. Gordon membuat trio 3-pointers, sebuah alley-oop dunk dan tembakan dari tengah lapangan hanya dalam waktu kurang dari tiga menit, sementara Vucevic dan Cole Anthony mengonversi poin dari luar garis untuk mendorong keunggulan menjadi 79-63.

Magic menjaga ritme mereka untuk terus menekan, dengan Birch mengonversi dua kali dari jarak dekat sebelum Dwayne Bacon memasukkan tembakan tiga angka tepat sebelum bel. Tembakan tiga angka ke-13 Orlando memperpanjang keunggulannya menjadi 89-67 setelah tiga kuarter.

Pebasket Cleveland Dante Exum, yang menggantikan rookie Isaac Okoro karena cedera kaki, mengalami cedera betis kanan di awal kuarter pertama. Kondisi itu memaksanya tidak bisa kembali bermain.

Baca juga: Jokic-Murray boyong Nuggets atasi Timberwolves 124-109
Baca juga: Jazz bikin Spurs alami kekalahan keempat secara berturut-turut

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar