Jakarta (ANTARA) - Malcolm Brogdon mencetak poin di sisa waktu 3,6 detik fase tambahan waktu (over time) untuk memastikan kemenangan Indiana Pacers atas tuan rumah New Orleans Pelicans 118-116 dalam babak reguler NBA pada Senin malam atau Selasa WIB.

Brogdon membungkam kubu tuan rumah melalui tembakan pelan sambil melompat setinggi 12 kaki, setelah sebelumnya layup Lonzo Ball membuat kedua tim berbagi angka sama 116-116 saat pertandingan tersisa 25 detik lagi.

Berdasarkan statistik di lamab resmi NBA, secara keseluruhan, Brogdon menyelesaikan pertandingan dengan 21 poin dan 11 assist. Adapun poin tertinggi untuk Pacers dibukukan Victor Oladipo yang mencetak 25 poin. Domantas Sabonis menambah 19 poin dan 11 rebound, Myles Turner mencetak 17 poin dan Doug McDermott 11 poin.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo pimpin Bucks lewati Pistons

Di kubu tuan rumah, Brandon Ingram mencetak 31 poin, Zion Williamson menyumbang 24 poin dan 10 rebound, Ball mencetak 18 poin, Eric Bledsoe menyumbang 12 poin dan 11 rebound, serta Adams mencetak 10 untuk Pelikan.

New Orleans sebenarnya memimpin dengan 10 poin di dua menit tersisa kuarter keempat, tetapi mereka gagal mempertahankan keunggulan.

Oladipo melakukan dua lemparan bebas, Brogdon melakukan layup dan Oladipo melakukan lemparan tiga angka untuk menjadikan defisit tiga poin dengan sisa waktu 20 detik.

Baca juga: Adebayo dan Olynyk bawa Heat menang 118-90 atas Thunder

Pacers kehilangan Bola di area pertahanan dan Oladipo yang mencuri bola memberikan umpan kepada Turner yabng kemudian melakukan tembakan tiga angka untuk menyamakan skor 106-106 dengan sisa wajtu delapan detik dan pertabdingan pun harus diselesaikan debgan Over Time.

Di babak tambahan waktu, perolehan angka berlangsung ketat. Kedua tim masing-masing menambah 10 poin hingga 25 detik waktu tersisa dan bola untuk Indiana. Malcolm Brogdon akhirnya memastikan kemenangan tim tamu lewat lompatan 12 kaki (365.76 cm).

Baca juga: Magic atasi Cavaliers 103-83
Baca juga: Stephen Curry cetak 62 poin dan bawa Warriors tumbangkan Blazers

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021